Beranda Updates Colt Diesel di 2017, Kuasai Pangsa Pasar Tertinggi dalam 8 Tahun

Colt Diesel di 2017, Kuasai Pangsa Pasar Tertinggi dalam 8 Tahun

JAKARTA, 2 Maret 2018 – Mitsubishi Colt Diesel semakin menguasai segmen Light Duty Truck di Indonesia. Selama tahun 2017, Colt Diesel mendominasi pasar secara mutlak dengan pangsa pasar 58%. Ini merupakan capaian pangsa pasar terbesar dalam kurun waktu 8 tahun belakang.

Sepanjang tahun 2017 lalu, segmen light duty truck menyumbang kontribusi terbesar penjualan FUSO. Colt Diesel berhasil membukukan penjualan 38.116 unit dengan pangsa pasar 58%. Sedangkan di segmen medium & heavy duty truck, produk FUSO, New FUSO dan Tractor Head penjualannya sebesar 4.203 unit dengan pangsa pasar 19%.

Sumbangan ini membuat penjualan Mitsubishi FUSO meningkat secara signifikan. Tercatat 42.319 unit kendaraan Mitsubishi Fuso terjual selama tahun 2017, meningkat 28% jika dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 33.061 unit.

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan bahwa dominasi Mitsubishi Fuso semakin kuat dengan perolehan pangsa pasar 45% di tahun 2017. “Kondisi ini didorong oleh sektor perkebunan kelapa sawit dan infrastuktur yang tumbuh cukup signifikan. Meski begitu, sektor logistik dan consumer goods masih menyumbang kontribusi terbesar namun pertumbuhannya cenderung stabil,” kata Duljatmodo di arena GIICOMVEC 2018 di JCC, hari ini, Jumat (2/3/2018).

Dominasi Colt Diesel di segmen LDT semakin diperkuat dengan rekor MURI yaitu “Penjualan Truk Terbanyak” atas keberhasilannya menyentuh angka penjualan 1 juta unit di awal tahun 2017 lalu. Prestasi ini menjadikan produk ini semakin melegenda di tanah air Indonesia, sehingga KTB merasa Mitsubishi Fuso juga perlu direpresentasikan melalui seorang legenda Iwan Fals yang ditunjuk sebagai brand ambassador dan menjadi keluarga baru Mitsubsihi Fuso dan terciptalah kolaborasi ‘Legend Meets Legend’.

Doni Maksudi Deputy Group Head Field Group PT KTB mengatakan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur membuat penjualan segmen komersial juga meningkat. Tercatat market commercial vehicle tahun lalu mencapai 94.545 unit atau naik 30 persen dari tahun sebelumnya.

RAJU FEBRIAN