Beranda Updates Cerita Menarik Pengguna Setia Truk Axor

Cerita Menarik Pengguna Setia Truk Axor

JAKARTA, 7 Juli 2017 — Sejak memperkenalkan line up truk Axor di Pameran Konstruksi Indonesia 206 lalu di JCC Senayan, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) agresif menggarap pasar truk heavy duty dan medium duty di Indonesia. Pada segmen truk heavy duty, MBDINA aktif menggelar kegiatan pemasaran ke sejumlah perusahaan tambang. Salah satunya adalah ke PT Arief Nusa Raya, sebuah perusahaan angkutan tambang di Kalimantan dan Sumatera Selatan.

Perusahaan milik PT Arief Nusa Raya menggunakan 120 unit truk Mercedes-Benz. total 80 unit diantaranya adalah tipe Axor. Selama mengoperasikan salah satu varian Mercedes-Benz Axor, yakni Axor 2528 C (6×4) perusahaan ini menyatakan puas.

“Sampai dengan hari ini tidak ada ubahan atau kendala pada truk-truk Axor kami. Penggantian parts hanya sebatas untuk kebutuhan pelumasan dan filter saja,” ujar Achmad Arief Sardjono dari PT Arief Nusa Raya di acara halal bihalal dan talkshow yang digelar PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Jakarta, Kamis (6/7) kemarin.

Arief menambahkan bahwa truk-truk Axor tersebut dioperasikan untuk angkutan tambang di Lahat, Sumatera Selatan. Saat ini PT Arief Nusa Raya juga sedang trial tipe Axor berikutnya, yakni Axor 3340 S di Melak, Kalimantan Timur. Sekali jalan mobil ini membawa muatan seberat 75 ton sekali jalan dengan menempuh perjalanan 100 km lebih dalam satu kali jalan. Truk heavy duty ini dioperasikan dalam kondisi ekstrem mengangkut batubara minimal enam trip dan maksimal 8 trip per hari.

“Satu shift sebanyak empat trip dan kami bagi dalam dua shift kerja. Kami di industri mining rata-rata menjalankan kendaraan 24 jam sehari, terbagi dalam dua atau tiga shift,” tukas Achmad Arief Sardjono.

Perusahaan yang sama saat ini juga sedang dalam persiapan trial truk Axor tipe lainnya. Yakni, Axor 4843 K pada pekan depan di area tambang Muara Enim, Sumatera Selatan.

Arief menambahkan, untuk dukungan after sales truk-truk Axor yang dioperasikan, pihaknya mendapat dukungan dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan dealer resminya. Antara lain, dari PT Bintang Kutai Motor, dealer resmi Mercedes-Benz di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bahkan perusahaannya juga mendapat support langsung dari PT MBDINA dengan dukungan mekanik ahli yang disebut flying doctor. Mekanik ahli ini siap datang ke lokasi di mana truk-truk Axor-nya dioperasikan ketika dibutuhkan, termasuk untuk memberikan pelatihan kepada mekanik perusahaannya di lokasi. Seri truk Axor yang dipasarkan MBDINA dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) pada semua modelnya. Kabin truk ini didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi awak truk selama bekerja. Setiap truk Axor dilengkapi dengan indikator green band untuk memandu pengemudi agar bisa menjalankan truknya agar efisien bahan bakar.

Saat ini MBDINA memasarkan sedikitnya 9 model truk Axor yang terbagi dalam line up truk untuk sektor konstruksi (terdiri dari 3 model), truk jenis tractor head (2 model) dan truk jenis rigid (4 model).

Axor untuk sektor konstruksi terdiri dari Axor 1623 C (4×2), Axor 2528 RMC (6×4), dan Axor 4028 T (6×4). Sementara Axor jenis tractor head terdiri dari tipe Axor 4028 T (4×2) dan Axor 4928 T (6×4).

Axor tipe rigid truck terdiri dari Axor 2528 R (6×2), Axor 2523 R (6×2), Axor 1623 R (Wheelbase 5100 mm) 4×2 dan Axor 1623 R Wheelbase 6000 mm (4×2).

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...