Beranda Updates Castrol Cari Mekanik Terbaik Lewat Cars Super Mechanic Contest 2018

Castrol Cari Mekanik Terbaik Lewat Cars Super Mechanic Contest 2018

Pemenang berkesempatan bergabung dengan tim Renault Sport Formula One 2018 di GP Singapura 2018

JAKARTA, 13 Agustus 2018 – Castrol mencari mekanik mobil terbaik se-Asia Pasifik dalam ajang bertajuk Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018. Masing-masing negara peserta tengah melakukan penyisihan termasuk Indonesia. Para mekanik dari bengkel mobil memperebutkan gelar “Castrol Cars Super Mechanic of the Year”.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, menjelaskan Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest bertujuan untuk menemukan mekanik terbaik di bidangnya di masing-masing negara. “Kontes ini akan menguji kemampuan mekanik secara teori dan praktek melalui berbagai tantangan yang sudah didesain khusus,” kata Deananda di Jakarta, Senin (13/8).

Kompetisi yang pertama untuk mobil ini juga bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kemampuan para mekanik akan teknologi terbaru mesin dan pelumas kendaraan. Di Indonesia, Castrol bekerja sama dengan trainer otomotif untuk memberikan pembekalan kepada para mekanik akan pengetahuan terbaru seputar teknologi perawatan kendaraan.

Para pemenang di tingkat nasional nantinya berhak menyandang gelar “Castrol Cars Super Mechanic of the Year” dan mewakili negaranya dalam ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Grand Finals yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim asal Indonesia akan bersaing dengan pemenang kompetisi mekanik dl negara Asia lainnya, seperti India, Malaysia, Singgapura, dan Thailand untuk memperebutkan gelar “Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic”.

Nah, menariknya, pemenang di tinggal Asia Pasifik ini mendapat kesempatan bergabung dengan pit crew Tim Renault Sport Formula One pada Grand Prix Singapura akhir tahun ini.

“Sebagai salah satu pabrikan oli pelumas terkemuka dunia dengan merek seperti Castrol EDGE, Castrol MAGNATEC, dan Castrol GTX, Castrol selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan para mekanik agar lebih profesional,” kata Deananda.

Sementara Junisra Syam, salah satu trainer otomotif yang memberikan pelatihan, mengatakan tidak ada target untuk tingkat Asia Pasifik. “Yang lebih penting adalah edukasi bengkel non-APM. Castrol sudah melakukan langkah bagus. Jika tidak siapa lagi yang memperhatikan mereka,” katanya.

Tahap nasional ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 diselenggarakan hari ini, Senin, 13 Agustus 2018. Sementara Grand Finals akan diselenggarakan pada 9 September 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...