Beranda Updates Castrol Cari Mekanik Terbaik Lewat Cars Super Mechanic Contest 2018

Castrol Cari Mekanik Terbaik Lewat Cars Super Mechanic Contest 2018

Pemenang berkesempatan bergabung dengan tim Renault Sport Formula One 2018 di GP Singapura 2018

JAKARTA, 13 Agustus 2018 – Castrol mencari mekanik mobil terbaik se-Asia Pasifik dalam ajang bertajuk Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018. Masing-masing negara peserta tengah melakukan penyisihan termasuk Indonesia. Para mekanik dari bengkel mobil memperebutkan gelar “Castrol Cars Super Mechanic of the Year”.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, menjelaskan Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest bertujuan untuk menemukan mekanik terbaik di bidangnya di masing-masing negara. “Kontes ini akan menguji kemampuan mekanik secara teori dan praktek melalui berbagai tantangan yang sudah didesain khusus,” kata Deananda di Jakarta, Senin (13/8).

Kompetisi yang pertama untuk mobil ini juga bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kemampuan para mekanik akan teknologi terbaru mesin dan pelumas kendaraan. Di Indonesia, Castrol bekerja sama dengan trainer otomotif untuk memberikan pembekalan kepada para mekanik akan pengetahuan terbaru seputar teknologi perawatan kendaraan.

Para pemenang di tingkat nasional nantinya berhak menyandang gelar “Castrol Cars Super Mechanic of the Year” dan mewakili negaranya dalam ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Grand Finals yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim asal Indonesia akan bersaing dengan pemenang kompetisi mekanik dl negara Asia lainnya, seperti India, Malaysia, Singgapura, dan Thailand untuk memperebutkan gelar “Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic”.

Nah, menariknya, pemenang di tinggal Asia Pasifik ini mendapat kesempatan bergabung dengan pit crew Tim Renault Sport Formula One pada Grand Prix Singapura akhir tahun ini.

“Sebagai salah satu pabrikan oli pelumas terkemuka dunia dengan merek seperti Castrol EDGE, Castrol MAGNATEC, dan Castrol GTX, Castrol selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan para mekanik agar lebih profesional,” kata Deananda.

Sementara Junisra Syam, salah satu trainer otomotif yang memberikan pelatihan, mengatakan tidak ada target untuk tingkat Asia Pasifik. “Yang lebih penting adalah edukasi bengkel non-APM. Castrol sudah melakukan langkah bagus. Jika tidak siapa lagi yang memperhatikan mereka,” katanya.

Tahap nasional ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 diselenggarakan hari ini, Senin, 13 Agustus 2018. Sementara Grand Finals akan diselenggarakan pada 9 September 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Bentley Continental GT, The Best a GT Can Be

BENTLEY CONTINENTAL GT generasi pertama diluncurkan pada 2003 di bawah naungan VW-Audi, bukan Rolls-Royce. Inilah produk Bentley pertama yang benar-benar...

Debut Indonesia Modification Expo 2018 Diklaim Raih Transaksi Miliaran Rupiah

JAKARTA, 19 November 2018 -- Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, pameran modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Indonesia sukses...

FEATURE: Mazda Skyactiv-X, The Last Sanctuary

INTERNAL combustion engine atau mesin pembakaran internal telah dituding menjadi biang kerok sejumlah permasalahan lingkungan, mulai dari pencemaran udara hingga...

Peugeot 508, Transformed

YUP, ini memang Peugeot 508 terbaru. Sedan flagship dari pabrikan asal Prancis tersebut akan menggantikan model sebelumnya yang sudah terlihat...

Nikmati Free Trade Zone, Dealer Mazda Batam Jual Mobil Lebih Murah

BATAM, 19 November 2018 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meresmikan dealer terbaru Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau...