Beranda Updates Cara Merawat Transmisi CVT DFSK Glory 580

Cara Merawat Transmisi CVT DFSK Glory 580

TANGERANG, 9 Agustus 2018 – Perkembangan dunia otomotif selalu berjalan bersamaan dengan perkembangan teknologi. Salah satunya yang adalah system penggunaan transmisi CVT (Continous Variable Timming), seperti yang digunakan oleh mobil dari pabrikan Cina yaitu DFSK Glory 580.

Sejatinya sebagai SUV smart city, mobil ini diklaim oleh DFSK sangat memperhatikan kenyamanan berkendara serta penumpang dan efisiensi bahan bakar. Tidak tanggung-tanggung DFSK juga menjejalkan Turbocharge pada mobil Glory 580 yang menggendong mesin 1.5liter.

Penggunaan transmisi CVT ini juga mempermudah pengendara ketika perpindahan gear ke gear tidak terasa hentakan. Kemudian, ketika mobil sudah melaju pada kecepatan yang cukup, pengendara bisa melakukan cruising (melaju bebas) tanpa harus menginjak pedal gas.

Sayangnya, banyak ditemukan bahwa pengendara seringkali mengabaikan penggunaan maupun perawatannya.

Hal ini diungkapkan oleh Taqwa Suryo Swasono, pemilik workshop Garden Speed bahwa merawat transmisi CVT tidaklah sulit. “Kalau transmisi CVT mobilnya dilengkapi dengan mode manual, gunakan mode tersebut sesekali agar tidak ada slip,” ujarnya saat press confrence DFSK Glory 580.

Ia pun menambahkan untuk jangan lupa melakukan cek oli transmisi. “Cek juga oli transmisi dan ganti sesuai kilometer yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Selain itu, pengendara juga harus bisa menentukan kapan penggunaan model transmisi tersebut. Salah satu contoh ketika mulai melihat jalan menanjak, cobalah gunakan tranmsisi mode manual atau yang ada mode L bisa dipindahkan.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...