Beranda Updates Bottas Pakai Helm Mika Hakkinen di F1 GP Monako 2018

Bottas Pakai Helm Mika Hakkinen di F1 GP Monako 2018

MONTE CARLO, 25 Mei 2018 – Pada seri Formula 1 GP Monako 2018, akhir pekan ini, pembalap Mercedes Valtteri Bottas akan tampil menggunakan helm berdesain spesial. Pada kesempatan ini, Bottas ingin menghormati prestasi seniornya sesama pembalap Finlandia, Mika Hakkinen.

Bottas telah mengungkap helm barunya tersebut melalui media sosial miliknya, di mana helmnya akan menampilkan corak persis seperti helm milik Hakkinen saat balapan di F1. Warna khas Finlandia mendominasi helm full face milik pembalap tim Mercedes-AMG Petronas itu.

Tiga buah striping dengan lapisan warna biru berbeda dipadukan dengan warna dasar putih. Desain klasik milik juara dunia dua kali itu dipadukan dengan identitas Bottas, melalui nomor 77 di bagian atas dan livery Monster Energy sebagai sponsor timnya.

Dengan helm ini, Bottas ingin mengenang kemenangan Hakkinen di Monako pada 20 tahun lalu. Saat itu Hakkinen juga mengendarai mobil balap bermesin Mercedes.

“Dia menang di sini tepat 20 tahun lalu dan pada tahun itu dia menjadi juara dunia. Jadi, saya mau memberi penghargaan. Saya respek kepadanya sebagai seorang pembalap, sebagai seorang pria, dan saya selalu suka warnanya juga,” kata Bottas soal helmnya.

Hubungan antara Bottas dan Hakkinen sendiri cukup dekat, di mana Hakkinen adalah sosok yang berhasil membantu Bottas bisa masuk ke F1. Keduanya bahkan dimanajeri oleh orang yang sama, Didier Coton.

Selain Bottas, pembalap lain yang juga akan menggunakan helm berdesain khusus yaitu Stoffel Vandoorne (McLaren), Brendon Hartley (Toro Rosso), dan tuan rumah Charles Leclerc (Sauber).

WAHYU HARIANTONO