Beranda Updates Bosch Hadirkan Klakson Anti Cuaca Ekstrem di GIIAS 2017

Bosch Hadirkan Klakson Anti Cuaca Ekstrem di GIIAS 2017

BSD CITY, 19 Agustus 2017 — Cara paling efektif untuk berkomunikasi di jalan raya adalah dengan memanfaatkan komponen yang terpasang dalam kendaraan. Klakson, khususnya, diperlukan di setiap kendaraan bermotor untuk memberikan tanda peringatan kepada pengendara dan pejalan kaki terdekat, terutama dalam situasi yang berbahaya.

Bosch telah mengembangkan dan memproduksi rangkaian klakson mumpuni dan tahan terhadap lingkungan ekstrem seperti iklim tropis di Indonesia. Memanfaatkan ajang GIIAS 2017, Bosch menampilkan rangkaian produk klaksonnya. Klakson yang diperkenalkan terdiri dari Bosch H3F Digital Fanfare, Bosch EC6 Fanfare Compact, Bosch Europa Supertone, dan Bosch Piccolo.

Bosch H3F Digital Fanfare menggunakan teknologi microchip yang dapat bertahan 3 – 10 kali lebih lama dari klakson biasa, dan Bosch EC6 Fanfare Compact yang berukuran kecil dengan pemasangan mudah, namun tetap dapat menghasilkan suara keras.

Sedangkan Bosch Europa Supertone dengan frekuensi suara lebih tinggi untuk menjangkau area yang lebih jauh, serta Bosch Piccolo yang terbuat dari material berkualitas tinggi untuk memberikan daya elektromagnetik kuat sehingga menghasilkan suara lebih nyaring.

“Kendaraan adalah sebuah mesin yang terdiri dari banyak bagian. Satu bagian saja yang salah bisa merusak segalanya, terutama part yang berfungsi sebagai alat peringatan di saat pengemudi berada dalam situasi yang berbahaya. Dengan performa handal serta teknologi mutakhir, klakson Bosch merupakan perangkat pemberi tanda peringatan tepat untuk mendukung keselamatan pengendara di Indonesia,” kata Griselda Iwandi, Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia.

Seperti komponen Bosch lainnya, klakson Bosch dirancang dengan teknologi khas Jerman yang dapat digunakan di berbagai kendaraan, termasuk mobil-mobil dari produsen Asia. Rangkaian klakson Bosch tersedia selama ajang GIIAS 2017 dan Bosch menawarkan diskon 25% dan merchandise gratis.

Perangkat klakson Bosch dikembangkan berdasarkan pengalaman, keahlian, dan inovasi selama puluhan dekade. Suara khas perangkat tersebut dihasilkan oleh dua pasang klakson, yang mana setiap klakson menghasilkan suara dengan frekuensi berbeda untuk menjangkau area yang lebih luas dan jauh.

“Teknologi filter membrane pada kedua klakson tersebut membantu menghasilkan aliran udara yang lebih baik untuk mencegah terjadinya sumbatan akibat debu dan air untuk umur pemakaian yang lebih panjang. Perpaduan kedua teknologi tersebut telah mendukung Bosch dalam meningkatkan keselamatan berkendara di seluruh dunia,” tutup Griselda.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...