Beranda Modification Bodykit KARMA untuk Toyota FT 86 Diekspor ke Luar Negeri

Bodykit KARMA untuk Toyota FT 86 Diekspor ke Luar Negeri

JAKARTA, 6 Desember 2018 —Berbekal pada kecintaannya dengan dunia modifikasi, Kiki Anugraha giat dalam mengasah ide dan menampilkan karya terbaik di mobil-mobil kesayangannya. Salah satunya adalah Toyota FT86 dengan full body Rocket Bunny yang dipasang empat tahun lalu. Setelah tampil di The Elite 2017 silam, mobil ini semakin terkenal di kalangan modifikator.

Sekarang saatnya untuk perubahan. Ia bekerja sama dengan Autospot di BSD, Tangerang, untuk memodifikasi Toyota FT86. Prosesnya cukup panjang. Kiki menginapkan mobilnya di sana selama dua bulan agar siap mengikuti kontes Indonesia Modification Expo (IMX). Kini eksteriornya berubah warna menjadi biru tua dengan cutting sticker di sekujur bodinya.

Tak hanya itu, beberapa bagian bodi pun ikut mendapat sentuhan. Kiki rela melepaskan body kit Rocket Bunny yang sedang tren di dunia modifikasi saat ini. Bekerja sama dengan Monaco Autodesign, Kiki melakukan terobosan baru: ia membuat sendiri body kit yang sesuai utnuk FT86 kesayangannya. Karya mereka diberi nama KARMA. “Saya memilih desain seperti ini karena ingin membuat sesuatu yang berbeda dari body kit Rocket Bunny dan Aimgan,” jelas Kiki.

Kini grille terlihat lebih besar dengan badge KARMA silver di atasnya. Kiki juga menambahkan splitter serat karbon yang melintang di bawah bumper. Seperti model Stage 2, bilah tersebut melekuk berdiri di kedua ujungnya demi menambah performa aerodinamika. Ia juga memasang splitter serat karbon di bagian sisi mobil sehingga semakin terlihat rapat dengan aspal. Baut-baut tak lagi terlihat pada fender karena direkatkan dengan lem dari sisi dalam agar bodi tampak mulus dan rapi.

Bagian buritan kini terlihat lebih naik berkat diffuser besar di belakang. Diffuser tersebut berbahan serat karbon dan dipadukan warna silver di tengahnya demi mempercantik tampilan. Kesan sporty begitu kental dengan adanya muffler bulat dengan dua lubang.

Sayangnya, Kiki masih mempertahankan velg Rotiform HUR forged 3-piece. Warnanya pun masih sama seperti sebelumnya, Gold Special, dengan ukuran 19 inci, lebar 11 inci di depan dan 13 inci di belakang. Demi pengereman sempurna, ia menggunakan rem Brembo berkaliper 350 mm dengan 6 pot di depan dan 4 pot di belakang.

“Saya masih mempertahankan velg lama karena memang belum ada yang pas untuk menggantikan sosok Rotiform HUR ini,” ujar Kiki.

Toyota FT 86 dengan body kit baru ini telah diperkenalkan di ajang IMX, The Elite 2018 dan Auto Modified (IAM) 2018. Ketiga event tersebut merupakan kontes bertaraf internasional dan diakui oleh StanceNation dari Amerika Serikat.

Selain modifikasi Toyota FT 86, Kiki juga mengubah Mercedes-Benz E63 untuk menemani keseharian. Seperti apa detail modifikasinya, ikuti terus website Carvaganza.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Bridgestone Indonesia Gelar Kompetisi Bulutangkis Antar Pelajar

BEKASI, 13 Desember 2018 -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar kompetisi bulutangkis antar pelajar bertajuk ‘Chase Your Dream...

Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

ALZENAU, 13 Desember 2018 – Peta kekuatan dan persaingan di World Rally Championship (WRC) tahun depan sepertinya akan mengalami perubahan,...

Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru telah meluncur di Indonesia, namun bukan dari pihak...

Kemewahan MPV Mercedes-Benz Sapa Pengunjung Kemang Village

JAKARTA, 13 Desember 2018 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menutup tahun 2018 dengan menggelar eksibisi khusus yang didedikasikan untuk...

Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

TURIN, 13 Desember 2018 – Automobili Pininfarina tengah menyiapkan satu hypercar listrik. Pabrikan asal Italia itu mengumumkan mobil listrik pertama...