Beranda Updates BMW X3 2018, Tampil Lebih Segar

BMW X3 2018, Tampil Lebih Segar

SOUTH CAROLINA, 28 Juni 2017 – Setelah beberapa kali terlihat foto spyshotnya, akhirnya BMW resmi memperkenalkan SUV kompak mereka yaitu BMW X3. Perkenalan mobil baru mereka dilakukan di pabrik Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat. Nantinya, BMW X3 akan diproduksi bersamaan dengan saudaranya yaitu X4, X5, dan X6.

BMW X3 mendapatkan sentuhan eksterior dan interior yang lebih segar dibandingkan dengan kompetitornya seperti Volvo XC60 dan Mercedes-Benz GLC Series. Pada tampilan eksteriornya terdapat beberapa desain terbaru di bagian kisi-kisi grille tiga dimensi dan lampu kabut heksagonal.

Bagian belakang terdapat rumah lampu yang memiliki tampilan tiga dimensi, spoiler atap miring, dan pipa knalpot kembar yang memberikan kesan X3 makin berotot. BMW juga menyediakan beberapa aksesoris tambahan seperti towing ball, rak sepeda, dan sebagainya untuk BMW X3.

Masuk ke bagian interior, baik pengemudi maupun penumpang bisa menikmati nyamannya duduk di jok berkonsep sporty, apalagi ditambah dengan pengaturan posisi duduk yang sudah elektrik. Teknologi terbaru yang disematkan ke X3 meliputi layar sentuh 10 inci di dasbor, intelligent voice control, dan layanan digital melalui aplikasi BMW Connected. BMW juga menawarkan beragam aksesori untuk interior untuk menambah kenyamanan serta memperkuat aroma mewah.

Tak hanya fitur tersebut saja, BMW juga membekali mobil ini dengan beragam fitur keamanan unggulan. Fitur unggulan tersebut adalah active protection. Fitur ini bertugas untuk mendeteksi awal jika mobil akan terlibat kecelakaan. Sistem ini akan mengaktifkan beberapa tindakan perlindungan penghuni kabin mulai dari sabuk pengaman, jendela, dan sunroof ditutup. Selain itu, ada juga sistem keamanan aktif termasuk Active Cruise Control, Active Blind Spot Protection, Lane Departure Warning, Daytime Pedestrian Protection, dan lainnya.

Jika dirasa tampilan tersebut kurang sporty, BMW menyediakan pilihan varian yang lebih sporty lagi yaitu paket M Sport. Paket tersebut meliputi apron depan dengan air intakes besar, side skirt, trim, dan diffuser belakang.

Konsumen akan diberi beberapa varian seperti xDrive20d, xDrive 30i, xDrive 30d, dan X3 M40i. Masing-masing varian memiliki tenaga yang berbeda, xDrive30i bertenaga 248 ps, sedangkan untuk xDrive20d dan xDrive30d dibekali mesin diesel yang mampu menghasilkan 190 ps. Terakhir adalah X3 M40i dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 360 ps berkat mesin bensin baru 3 liter M Performance TwinPower Turbo enam silinder.

Harga dari mobil baru ini akan segera diumumkan bersamaan dengan peluncuran resminya. Kabarnya, anda sudah bisa melihat mobil tersebut di dealer pada Noveber 2017.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...