Beranda Updates BMW Seri 5 Andalan Utama BMW Hadapi Mercedes-Benz

BMW Seri 5 Andalan Utama BMW Hadapi Mercedes-Benz

MUENCHEN, 29 Desember 2016BMW mengandalkan banyak mobil untuk mencapai penjualannya. Namun menurut Forbes, mereka percata jika BMW 5 Series terbaru akan menjadi mobil terpenting pabrikan asal Muenchen pada 2017 menghadapi rival utamanya Mercedes-Benz.

Pada tahun 2016, Mercedes-Benz mengungguli BMW berkat produk generasi baru seperti Mercedes E-Class (W213) dan Mercedes C-Class. Meski diingat BMW belum memperkenalkan Seri 5 dan Seri 3 baru sejak 2011 dan 2012. Meskipun Seri 7 telah melahirkan generasi terbarunya meski dikritik karena tampilannya terlalu mirip dengan model sebelumnya.

Kehadiran BMW Seri 5 diyakini akan mendongkrak nama BMW. BMW Seri 5 adalah salah satu model terlaris BMW. Sehingga tidak mengherankan jika BMW akan sangat mengandalkan model generasi terbaru (G30) untuk menghadang Mercedes Benz. Beberapa ulasan test drive pertama full-size sedan ini, drivability BMW Seri 5 dinilai lebih baik dari Seri 7.

Dari tampilan eksteriornya, jika dilihat dari tampilan fascia depan, sekilas mirip dengan Flagship dari BMW yaitu Seri 7. Hanya saja, lekukannya lebih lembut. Pada bagian headlamp sudah dibekali dengan teknologi LED Adaptive Headlight dan juga Daytime Running Light. Grille juga sudah mengadopsi teknologi kidney grille seperti yang tersemat di BMW Seri 7.

Mobil ini lebih ringan 62 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Semua itu berkat penggunaan besi, aluminium, dan juga magnesium. Bobotnya yang lebih ringan tersebut turut membantu naiknya performa mesin. Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6 detik saja.

BMW menyediakan beberapa pilihan mesin baru yaitu empat silinder segaris yaitu 530i (2.0-liter, turbocharged four-cylinder) yang memiliki 248 hp dan enam silinder 540i (3.0-liter, turbocharged six-cylinder engine) yang memiliki tenaga 335 hp. Keduanya sudah tersedia dalam xDrive all-wheel drive. Semua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi eight-speed automatic.

Beralih ke bagian interior, di dalam kabinnya sudah dibekali dengan all-new iDrive infotainment system yang dapat dioperasikan dengan layar sentuh dan redundant physical controls. Sebenarnya BMW juga menyediakan Gesture Control namun sebagai pilihan. Fitur iDrive tersebut sudah termasuk dengan Apple CarPlay.

Selain itu, sistem navigasi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ParkNow untuk memudahkan pengemudi mencari tempat parkir. Bicara soal fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control System. Ketika berada di jalan tol, anda bisa menggunakan fitur Semi-Automated Steering yang dilengkapi dengan Autonomous emergency Braking system.

Ada satu fitur pada BMW 7 Series yang juga terdapat di mobil ini yaitu Remote-Control parking system. Hanya saja, untuk memfungsikan fitur ini pengemudi harus berada di dalam mobil. Mobil pun tetap bisa parkir dengan sendirinya.

Bagi anda yang sangat mendambakan mobil ini, anda harus menunggu hingga bulan Februari 2017 untuk memboyong dari dealer ke rumah anda.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
BMW Seri 5 2017 Dibekali Tampilan dan Teknologi Lebih Modern
All New BMW 5-Series 2017 Mulai Dijual Februari
Ini Dia Foto Resmi Pertama BMW Seri 5 Terbaru

Kolom Komentar



latest updates

Mercedes-AMG GT Paling Kencang Segera Meluncur

STUTTGART, 21 November 2018 – Deretan varian untuk Mercedes-AMG GT akan bertambah dalam waktu dekat ini, saat Mercedes-Benz meramaikan Los...

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...

TIPS: Oprek Komputer BMW Bikin Garansi Hangus

JAKARTA, 21 November 2018 -- Ditengah era modern seperti ini, banyak mobil yang menggunakan berbagai teknologi canggih salah satunya adalah...

BMW Indonesia Ajak Konsumen Perbaiki Mobil Tua Miliknya

JAKARTA, 21 November 2018 -- BMW Indonesia membuka peluang bagi konsumen yang melakukan pendaftaran mobilnya untuk identifikasi perbaikan kendaraannya. Perbaikan ini...