Beranda Updates BMW M4 CS Jadi Hadiah di MotoGP 2017.

BMW M4 CS Jadi Hadiah di MotoGP 2017.

JAKARTA, 13 Mei 2017 — BMW Group kembali berpartisipasi di ajang gelaran MotoGP dengan mengadakan BMW M Award pada MotoGP 2017. Pada tahun ini, BMW M akan menghadirkan The New BMW M 4 CS yang telah diperkenalkan di sela-sela ajang lomba MotoGP di Jerez, Spanyol.

Sejak tahun 2003, BMW bekerja sama dengan Dorna Sports selaku promotor dari MotoGP dalam menghadirkan BMW M Award di setiap tahun gelaran ajang MotoGP, dimana salah satu rider dengan poin terbanyak pada setiap sesi kualifikasi akan memenangkan kendaraan terbaru dari BMW M.

“Kami sangat senang dan antusias menyambut kesempatan untuk kembali berpartisipasi di ajang olahraga MotoGP. Fakta bahwa tahun ini merupakan tahun ke-15 BMW untuk berpartisipasi, menunjukkan bahwa BMW M Award telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari MotoGP,” komentar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Partisipasi BMW pada ajang MotoGP 2017 dengan pihak Dorna Sports selaku promotor dari MotoGP merupakan bagian dari komitmen jangka panjang antara kedua belah pihak. BMW M telah menjadi kendaraan resmi safety car di setiap penyelenggaraan MotoGP dari tahun 1999. Di perhelatan MotoGP 2017 BMW telah mempersiapkan 6 kendaraan BMW M, mulai dari BMW M2, BMW M4 Coupe dan BMW M3 sebagai MotoGP Safetycar, hingga BMW X5M sebagai kendaraan medis dan BMW M5 sebagai kendaraan operasional.

“Seperti BMW M Award pada tahun-tahun sebelumnya, The New BMW M4 CS akan menjadi hadiah yang sangat menarik untuk diperebutkan oleh rider-rider terbaik di MotoGP. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh kendaraan ini, kami yakin BMW M4 CS akan memberikan sensasi tak terlupakan bagi pemenang BMW M Award.” tutup Karen.

BMM M4 CS mengusung mesin dengan teknologi M TwinPower Turbo dan enam silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 460 hp dan torsi 600 Nm yang memungkinkan BMW M4 CS mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Performa dinamis dari The New BMW M4 CS juga didukung oleh beberapa komponen, seperti Active M Differential, transmisi 7-percepatan BMW M Double Clutch Transmission dengan Drivelogic.

Transmisi teknologi terbaru ini memungkinkan The New BMW M4 CS untuk melakukan pergantian gigi yang halus dan tanpa gangguan pada aliran tenaga, namun pada saat yang bersamaan transmisi dengan 7-percepatan memungkinkan putaran mesin tetap rendah dan meminimalkan konsumsi bahan bakar menjadi 8,4 km/l (gabungan) dan emisi CO2 197g/km (gabungan).

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...