Beranda New Cars BMW M2 Bermesin M4 Meluncur Tanpa Harga di Indonesia

BMW M2 Bermesin M4 Meluncur Tanpa Harga di Indonesia

JAKARTA, 25 November 2018 – Sportscar paling kompak dari BMW M kini semakin ganas, khususnya untuk pasar Indonesia, dengan telah diluncurkannya BMW M2 Competition oleh BMW Group Indonesia. Acara peluncuran dihadiri pula oleh para member M Owners Club Indonesia (MOCI), klub pemilik BMW Seri M.

Meluncur pada hari Sabtu (24/11/2018) lalu di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta, M2 Competition menjadi model sportscar BMW yang mengadopsi mesin milik BMW M4. Sebelumnya BMW telah meluncurkan versi standard M2 pada tahun 2016 lalu.

“Kehadiran All-new BMW M2 Competition, pertegas komitmen BMW Indonesia untuk terus mempertajam portofolio BMW M dan melanjutkan kesuksesan luar biasa dari BMW M2 Coupé dan BMW 1M Coupé,” terang President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

“Kendaraan buas ini representasikan nilai sporty dan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi –sebuah model BMW M yang sesungguhnya. Sosok sporty dari BMW M2 Competition tergambar dari eksterior yang kuat –hadir dengan desain tajam, BMW M kidney grille yang baru, spion double-bridge, dan wide track, terefleksi dari fender yang lebar.”

Paling menarik dari mobil ini adalah mesin enam silinder segaris 3.0 liter M TwinPower Turbo berkode S55 yang diadopsi dari M4 dan M3 terbaru. Meski berkapasitas sama, mesin ini lebih ganas dengan paduan tenaga 410 hp dan torsi 550 nm, untuk menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,2 detik.

BMW bahkan menawarkan M2 Competition tidak hanya dengan transmisi otomatis M DCT 7-speed, tetapi juga menyediakan opsi transmisi manual 6-speed. Mobil ini mendapatkan fitur pengaturan mode mengemudi individual untuk masing-masing setir, suspensi, mesin dan transmisi.

Sistem pengereman dan suspensi tidak luput dari ubahan, di mana pengereman kini menggunakan caliper enam piston di depan dan empat piston di belakang, lalu suspensi berbahan forged aluminum. Electromechanical power steering system ditingkatkan beserta Active M Differential demi manuverabilitas optimal.

Tampilan eksterior semakin agresif, dengan bertambah besarnya grille dan tiga buah air scoop kecil di lip spoiler untuk optimalkan pendinginan. Desain baru juga hadir pada velg 19 inci yang dibalut oleh ban Michelin Pilot Super Sport.

Agresivitas tampilan eksterior semakin ditonjolkan oleh aksen khas Seri M, dengan desain spion yang memikiki spoiler seperti dipakai oleh M3 dan M4. Empat buah pipa knalpot dengan warna hitam tidak ketinggalan mempertegas penampilan M2 Competition yang mengikuti performanya.

Identitas Seri M lebih ditekankan lagi di interior, lewat jok M Sport seperti di M3 dan M4 dengan logo M2 di bagian sandaran. Pengemudi kini bisa semakin personalisasi karakter M2 Competition sesuai keinginan, dengan tersematnya tombol M dua buah di setir, untuk menyimpan setelan mesin dan kemudi.

Karena mobil ini sifatnya masih sebagai pre-launch atau exclusive preview bagi para konsumen potensial di Indonesia, BMW Group Indonesia tidak merilis harga resmi untuk M2 Competition. Mobil ini baru akan diluncurkan sepenuhnya pada tahun depan.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Xpander Tons of Real Happiness Meriahkan Kota Kembang Bandung

BANDUNG, 14 Desember 2018 – Kampanye pamer kehebatan Mitsubishi “Xpander Tons of Real Happines” menyambangi kota Bandung, Jawa Barat. PT...

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...