Beranda Updates BMW Kalahkan Daimler dan Volkswagen Group di Semester Pertama 2017

BMW Kalahkan Daimler dan Volkswagen Group di Semester Pertama 2017

JAKARTA, 30 Agustus 2017BMW mengalahkan dua saingannya dari Jerman, Daimler dan Volkswagen Group, dalam hal keuntungan penjualan di semester pertama tahun 2017. Demikian menurut kajian yang dilakukan oleh Ernst & Young yang dilaporkan kantor berita Jerman DPA.

Berdasarkan laporan tersebut, BMW yang bermarkas di Muenchen mencatatkan angka penjualan 49.25 miliar euro dan memperoleh keuntungan 5.58 miliar euro dengan margin keuntungan 11.3% dalam tempoh enam bulan pertama tahun ini.

Yang mengejutkan, pabrikan asal Jepang yaitu Suzuki berada di posisi kedua untuk margin keuntungan terbaik yaitu 10.3%, sementara Daimler di posisi ketiga dengan 9.7%. Volkswagen hanya berada di posisi kelima dalam daftar 10 terbaik, dibelakang GM dengan margin 7.7%.

Baca Juga:  Brand Mobil Apa Saja yang Hadir di GIIAS 2018?

Angka-angka yang dicatatkan ini meneruskan trend yang dicatatkan pada tahun lalu. Pada tahun 2016 BMW mencatatkan margin keuntungan 10%, dan berada di depan Daimler (8.3%). Namun dengan pengenalan beberapa model baru pada akhir tahun membuat saingannya itu dapat mengurangi selisihnya.

Namun jika dilihat dari bisnis mobil, Daimler sebenarnya tetap lebih baik dari BMW. Keuntungan Daimler juga sebenarnya masih lebih baik jika dibandingkan dengan Ferrari, yang mencatatkan margin paling tinggi di dalam industri.

RAJU FEBRIAN