Beranda Updates BMW i8 dan X5 Dukung Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017

BMW i8 dan X5 Dukung Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017

JAKARTA, 30 Juli 2017 — BMW Indonesia mendukung ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 di Bandung, Minggu (30/7). Pada kegiatan ini, BMW Indonesia hadirkan kendaraan BMW i8 sebagai lead car dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai clock car resmi.

Event marathon yang pertama kali digelar di Kota Bandung serta menjadi salah satu event besar pertama yang menggunakan tema sport tourism ini diikuti oleh 6.500 pelari baik lokal maupun mancanegara.

Dibuka langsung oleh Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, dan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 dilaksanakan dengan titik start dan finish di Gedung Sate. Selain Gedung Sate, rute-rute yang dilalui oleh para peserta juga merupakan lokasi ikonik termasuk Jembatan Layang Pasupati, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka, Masjid Raya dan Jalan Braga.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan BMW merasa bangga untuk dapat mengambil bagian dalam kesuksesan dari penyelenggaraan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 dengan menghadirkan kendaraan mobilitas elektrik melalui sub-brand BMW i. “BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai kendaraan ramah lingkungan mampu menghasilkan emisi karbon CO2 yang rendah, menjadikannya kendaraan resmi yang sempurna bagi Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017,“ kata Karen.

BMW i8 merupakan model pertama dari BMW i yang diperkenalkan ke pasar Indonesia. Sports car ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin, motor listrik, baterai dan suspensi.

BMW i8 yang dijual Rp 3.549 miliar ini dilengkapi dengan kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive serta manajemen energi yang cerdas sehingga mampu menghasilkan output maksimal mencapai 362 dk. Dengan konsumsi bahan bakar 2,1 liter per 100 km atau setara dengan 47,6 km/liter, BMW i8 mampu menekan emisi CO2 hingga sebesar 49 gram per kilometer.

Sementara BMW X5 xDrive40e iPerformance dilengkapi dengan penggerak empat roda (all-wheel drive) serta teknologi BMW EfficientDynamics eDrive. Didukung dengan mesin bensin empat silinder, BMW X5 xDrive40e iPerformance mampu menghasilkan output sebesar 313 dk dengan konsumsi bahan bakar 30,3 liter/km, serta mampu menekan emisi CO2 di angka 77 gram per kilometer.

Karen mengatakan kehadiran BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance dalam acara ini juga merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen dari BMW dalam tingkatkan kesadaran akan penggunaan energi ramah lingkungan di industri otomotif masa depan.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

YOGYAKARTA, 17 Januari 2019 – Akhir tahun lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan meluncurkan Mercedes-Benz G-Class terbaru...

Presdir Mitsubishi Indonesia: Perubahan Toyota New Avanza Tidak Istimewa!

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Persaingan segmen Low MPV semakin panas. Kehadiran Toyota New Avanza, Selasa (15/1/2019) kemarin langsung mendapatkan...

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...