Beranda Updates BMW i8 2017, Racikan Mesin Baru Tenaganya Makin Besar

BMW i8 2017, Racikan Mesin Baru Tenaganya Makin Besar

MUNICH, 27 Desember 2016 – Pabrikan mobil asal Jerman yaitu BMW kabarnya akan memperkenalkan mobil listrik mereka yaitu i3 facelift. Tak hanya i3, BMW juga akan memperkenalkan BMW i8 yang telah diperbarui pada tahun depan. Sama seperti mobil lainnya, mobil sport hibrida ini mendapatkan beberapa ubahan pada beberapa sektor.

Perubahan utama terdapat di sektor mesin. Mobil ini akan lebih bertenaga dibandingkan dengan generasi sebelumnya. BMW masih mengandalkan mesin 1.5 liter tiga silinder turbo hanya saja sudah mendapatkan racikan baru sehingga tenaganya naik 15 hp. Pada generasi sebelumnya BMW i8 memiliki tenaga 362 hp.

Selain mesin yang mendapatkan tambahan tenaga, listrik pada mobil ini juga mendapatkan penyempurnaan. Kemungkinan BMW akan menyematkan baterai dengan tambahan daya sebesar 10 kWh seperti yang dapat ditemui pada i8 Formula E safety car. Saat ini, i8 memiliki baterai ion-lithium 7,1 kwH yang memiliki jarak tempuh 37 kilometer.

BMW i8 bisa dibilang unik karena bodinya dibuat dari thermoplastic polymers. Selain beratnya hanya setengah dari baja lembaran, material plastik yang digunakan juga memberikan perlindungan dari korosi yang dihasilkan oleh proses rendah energi.

Bahan ini juga tahan terhadap kerusakan ringan. Khusus pada bagian kap dan pintu, BMW menyematkan bahan alumunium. Material serat karbon pun tak luput dari bagian mobil ini. Di beberapa titik material tersebut begitu terlihat.

TITO LISTYADI