Beranda Updates BMW 7 Series Rakitan Indonesia Mulai Mengasapal

BMW 7 Series Rakitan Indonesia Mulai Mengasapal

JAKARTA, 30 November 2016 — BMW Group Indonesia secara resmi hari ini, Rabu (30/11) meluncurkan mobil flagship terbaru mereka yaitu All New BMW 7 Series. Hanya saja mobil super mewah buatan BMW ini dirakit di Indonesia. Perakitannya dilakukan di Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Perakitan BMW 7 Series di Indonesia ini menambah rentetan produk BMW yang dirakit di Indonesia. Sebelumnya ada beberapa produk BMW yang dirakit di Sunter, seperti BMW 3 Series, BMW 5 Series, BMW X1, BMW X3, dan BMW X5.

Berbeda dengan versi Completely Build Up (CBU) mobil ini ditawarkan dengan mesin yang lebih kecil dan juga beberapa pebedaan lainnya yang tersemat dibagian interior dan juga eksterior. BMW 730 Li ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder Twin Power Turbo yang telah dilengkapi dengan double Vanos.

Mesin ini dapat menggelontorkan tenaga 258 hp yang dapat dirasakan pada putaran 4000 rpm. Sedangkan torsinya begitu terasa sejak 2000 hingga 2500 rpm sebesar 400 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan ke penggerak roda dengan transmisi otomatis steptronic 8-kecepatan.

Perbedaan pada bagian eksterior hanya terletak pada garnish chrome yang lebih sedikit dibandingkan versi CBU. Kemudian velg juga menggunakan desain palang yang berbeda dibandingkan CBU namun masih menggunakan ukuran 18 inci untuk memberikan kesan elegan dan mewah.

Fitur fitur yang tersemat didalamnya pun tak ada pengurangan, hanya saja kini bagian atap hanya menggunakan panoramic glass roof biasa tanpa ada ambient light disampingnya. Kulit yang membungkus bagian interior pun kini berbeda. Pada versi CBU, kulit Nappa membungkus rapih setiap bagian interiornya. Kini disekujur interiornya dibalut dengan kulit Dakota berkualitas tinggi.

Saat ini BMW belum mengumumkan harga untuk mobil mewah rakitan Indonesia ini. Hanya saja beberapa konsumen sudah menanyakan ke dealer-dealer BMW mengenai BMW 730 Li ini.

“Kami belum mengumumkan harga karena masih ada mengurus beberapa berkas terkait mobil ini. Untuk konsumen yang ingin membelinya, kami sudah ready stock pada bulan Februari 2017,” ujar Jodie O’Tania, Corporate Communication Departement.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...

New Toyota Avanza dan New Veloz Resmi Meluncur, Harga Tidak Naik!

JAKARTA, 15 Januari 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan New Toyota Avanza dan New Veloz...

Izin Turun, Honda Walking Assist Device Siap Dijual di AS

OHIO, 15 Januari 2019 – Meski belum berencana menjual secara umum namun perangkat Honda Walking Assist Device (HWAD) sudah mendapat pre-market notifications dari lembaga...