Beranda Updates BMW 7 Series Rakitan Indonesia Mulai Mengasapal

BMW 7 Series Rakitan Indonesia Mulai Mengasapal

JAKARTA, 30 November 2016 — BMW Group Indonesia secara resmi hari ini, Rabu (30/11) meluncurkan mobil flagship terbaru mereka yaitu All New BMW 7 Series. Hanya saja mobil super mewah buatan BMW ini dirakit di Indonesia. Perakitannya dilakukan di Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Perakitan BMW 7 Series di Indonesia ini menambah rentetan produk BMW yang dirakit di Indonesia. Sebelumnya ada beberapa produk BMW yang dirakit di Sunter, seperti BMW 3 Series, BMW 5 Series, BMW X1, BMW X3, dan BMW X5.

Berbeda dengan versi Completely Build Up (CBU) mobil ini ditawarkan dengan mesin yang lebih kecil dan juga beberapa pebedaan lainnya yang tersemat dibagian interior dan juga eksterior. BMW 730 Li ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder Twin Power Turbo yang telah dilengkapi dengan double Vanos.

Mesin ini dapat menggelontorkan tenaga 258 hp yang dapat dirasakan pada putaran 4000 rpm. Sedangkan torsinya begitu terasa sejak 2000 hingga 2500 rpm sebesar 400 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan ke penggerak roda dengan transmisi otomatis steptronic 8-kecepatan.

Perbedaan pada bagian eksterior hanya terletak pada garnish chrome yang lebih sedikit dibandingkan versi CBU. Kemudian velg juga menggunakan desain palang yang berbeda dibandingkan CBU namun masih menggunakan ukuran 18 inci untuk memberikan kesan elegan dan mewah.

Fitur fitur yang tersemat didalamnya pun tak ada pengurangan, hanya saja kini bagian atap hanya menggunakan panoramic glass roof biasa tanpa ada ambient light disampingnya. Kulit yang membungkus bagian interior pun kini berbeda. Pada versi CBU, kulit Nappa membungkus rapih setiap bagian interiornya. Kini disekujur interiornya dibalut dengan kulit Dakota berkualitas tinggi.

Saat ini BMW belum mengumumkan harga untuk mobil mewah rakitan Indonesia ini. Hanya saja beberapa konsumen sudah menanyakan ke dealer-dealer BMW mengenai BMW 730 Li ini.

“Kami belum mengumumkan harga karena masih ada mengurus beberapa berkas terkait mobil ini. Untuk konsumen yang ingin membelinya, kami sudah ready stock pada bulan Februari 2017,” ujar Jodie O’Tania, Corporate Communication Departement.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar



latest updates

Rayakan 20 Tahun, Shop&Drive Beri Promo Menarik

JAKARTA, 15 November 2018 – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun, Shop&Drive menawarkan berbagai promo menarik yang dapat...

Test Drive Mini Cooper 3-Door: Bikin Syuur

JAKARTA, 15 November 2018 – Kalau bicara soal MINI, kita bicara soal kenikmatan handling. Dan jangan lupa menulis MINI sekarang...

Intersport World Stage 2018, Siap Adu Drifter Nasional dan Internasional

JAKARTA, 15 November 2018 – Para penggemar drift akhir pekan ini akan disajikan satu event menarik yaitu Intersport World Stage...

VIDEO: Test Drive Ferrari Portofino Sama Pembalap Drag

JAKARTA, 15 November 2018 - Ferrari Portofino akhirnya hadir di Indonesia melalui Ferrari Jakarta. Mobil bermesin V8 generasi pengganti California T...

Bodykit Toyota FT 86 Buatan Lokal Bakal Diluncurkan di IMX 2018

JAKARTA, 15 November 2018 - Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 akan dihelat dua hari lagi. Pameran modifikasi bertaraf international ini...