Beranda Updates Bentley Continental GT 2018, Lebih Ringan, Lebih Cepat

Bentley Continental GT 2018, Lebih Ringan, Lebih Cepat

FRANKFURT, 2 September 2017 – Selubuh pembungkus Bentley Continental GT 2018 akhirnya dibuka. Grand tourer mewah ini mendapat banyak perubahan yang membuatnya lebih ringan, lebih cepat dan lebih mewah dari sebelumnya. Tak ketinggalan dipenuhi berbagai teknologi terbaru dari Volkswagen Group.

Tampilan luar Bentley Continental GT 2018 mengalami perubahan evolusioner, terinspirasi dari mobil konsep EXP 10 Speed ​​8. Bumper depan kotak, headlamp bulat dan garis tegas dari depan ke belakang tetap dipertahankan, namun proporsinya telah disesuaikan. Bonet terlihat lebih panjang dan lebih rendah.

Lampu bagian belakang sekarang berbentuk elips agar sesuai dengan tailpipe. Knalpot didesain sedemikian rupa untuk mengurangi panas suhu knalpot. Desain permukaan bodi yang lebih tajam, garis yang lebih rumit, Bentley menggunakan teknologi baru. Teknik ini melibatkan pembentukan aluminium yang telah dipanaskan hingga 500 derajat celcius sehingga membentuk lekukan bodi yang diinginkan.

Bagian kabin Continental GT mendapat re-desain. Bagian atas didominasi oleh layar instrumen digital dan layar sentuh 12,3 inci baru. Seperti layaknya Bentley, bagian dalam dibuat menggunakan 10 meter persegi kayu — yang membutuhkan sembilan jam untuk membuatnya. Konsol tengah tersedia dalam pilihan aluminium dan menggunakan teknik Côtes de Genève yang biasanya diterapkan pada jam tangan mewah keluaran Swiss.

Kemewahan dan kenyamanan penumpang dilakukan Bentley. Kursi depan memiliki 20-way power adjustment serta fungsi pendingin, pemanasan dan pijat. Ada banyak pilihan sound system mulai dari 10-speaker 650-watt, 16-speaker Bang & Olufsen BeoSonic 1.500 watt dan Naim system dengan output 2.200 watt, 18 speaker dan Active Bass Transducers.

Beragam teknologi terkini sudah melengkapi mobil ini. Sebut saja konektifitas Apple CarPlay, navigasi dengan Google point, informasi lalu lintas real-time, Private eCall yang menyediakan akses telpon darurat, City Specification dan Touring Specification. Lainnya ada hands-free boot opening, pedestrian warning, traffic-sign recognition, city braking, Adaptive cruise control with traffic-jam assist, active lane assist, a heads-up display, night vision with an infrared camera, dan pre-sense braking.

Urusan mesin diserahkan pada mesin 6.0 liter twin-turbo W12 yang ditingkatkan dengan injeksi langsung. Hasilnya, mesin ini menghasilkan output 626 hp dan torsi 900 Nm. Hal ini memungkinkan mobil dua pintu ini berlari dari nol sampai 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 333 km jam. Untuk pertama kalinya di Bentley, Continental GT baru menggunakan transmisi dual-clutch 8-kecepatan.

Bentley benar-benar menyediakan mobil dengan pilihan pribadi. Ada 17 pilihan warna eksterior, 15 macam karpet, delapan veneer, dan 15 jenis kulit. Sementara velg ada pilihan 21 inci dan 22 inci. Mewah kan?

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

TIPS: Oprek Komputer BMW Bikin Garansi Hangus

JAKARTA, 21 November 2018 -- Ditengah era modern seperti ini, banyak mobil yang menggunakan berbagai teknologi canggih salah satunya adalah...

BMW Indonesia Ajak Konsumen Perbaiki Mobil Tua Miliknya

JAKARTA, 21 November 2018 -- BMW Indonesia membuka peluang bagi konsumen yang melakukan pendaftaran mobilnya untuk identifikasi perbaikan kendaraannya. Perbaikan ini...

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...

Carlos Ghosn, Orang Besar Yang Terancam Runtuh

TOKYO, 20 November 2018 – Carlos Ghosn, bukan nama baru di dunia otomotif. Dialah orang yang sukses membangun aliansi pabrikan...

Komunitas BMW E36ID Semangat ke Bimmerfest Meski Mobil Rusak

JAKARTA, 20 November 2018 -- Gelaran kumpul akbar para pecinta BMW di ajang Indonesia Bimmerfest 2018 di Semarang, Jawa Tengah,...