Beranda Updates Banyak yang Tidak Tahu, NGK Busi Edukasi Cara Pasang Busi yang Benar

Banyak yang Tidak Tahu, NGK Busi Edukasi Cara Pasang Busi yang Benar

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Meski kecil namun busi memiliki peranan penting. Hanya dengan melihat busi, kita mampu memprediksi kerusakan-kerusakan yang akan terjadi di kemudian hari. PT NGK Busi Indonesia memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan roda 4 khususnya komunitas-komunitas Toyota – Daihatsu yang ada di sekitar Jabodetabek.

Sedikitnya 23 komunitas yang hadir untuk mengikuti coaching clinic yang diadakan tim NGK pada Sabtu 20 Januari 2018 kemarin. Dalam kegiatan ini, peserta mendapat pelatihan mengenai cara mengganti busi yang baik dan benar beserta cara melihat kerusakan busi dan mengetahui tingkat kerusakan yang akan timbul pada mesin.

Para peserta dibekali tips dan trik seputar kerusakan busi pada sesi materi sedangkan pada sesi praktek peserta diwajibkan mampu mengganti busi mobilnya sendiri.

Antusias dari para peserta terlihat dari banyaknya tanya jawab pada saat sesi materi. Selain itu sharing informasi dan pengalaman menjadi pengalaman baru dalam diskusi lintas komunitas. Sementara pada sesi praktek, peserta bersemangat melakukan penggantian busi sendiri di mobilnya masing-masing. Hal itu terlihat dengan hadirnya komunitas dari Ladies Car Community Indonesia, walaupun pada akhirnya harus dipandu oleh mekanik NGK yang siap sedia dalam membantu peserta pada proses ganti busi.

PT NGK Busi Indonesia akan terus melakukan edukasi mengenai pentingnya mengganti busi secara reguler dengan didukung kegiatan-kegiatan semacam ini dengan harapan bahwa kita sebagai pengguna mobil bisa mendeteksi kerusakan mesin hanya dengan melihat wujud busi yang dipasang di kendaraan kita.

RAJU FEBRIAN