Beranda Updates Audi SQ5, SUV dengan Kemampuan 0-100 km/jam dalam 5.4 Detik

Audi SQ5, SUV dengan Kemampuan 0-100 km/jam dalam 5.4 Detik

Audi SQ5

DETROIT, 12 Januari 2017 – Ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 menjadi lokasi untuk memperkenalkan model-model baru atau model konsep pabrikan dunia. Salah satunya Audi yang memperkenalkan Audi SQ5, high performance SUV yang kini hadir sebagai generasi kedua.

Audi SQ5 mengandalkan mesin 3.0 liter turbocharge V6 (milik S4 dan S5), yang mampu memberikan tenaga hingga 354 hp dan torsi 500 Nm. Sebelumnya model ini menggunakan 3.0 liter supercharged V6 (354 hp dan 470 Nm).

Pabrikan asal Jerman itu menyebutkan jika SQ5 baru ini memiliki bobot 14 kg lebih ringan dibandingkan model sebelum. Pada mobil ini Audi memperkenalkan twin-scroll turbo, yang diletakkan di antara blok mesin V dengan bukaan sudut 90 derajat untuk mendapatkan konstruksi yang lebih kompak dan aliran gas yang lebih pendek.

Tenaga disalurkan menerusi transmisi otomatis tiptronic 8-kecepatan dan sistem Quattro all-wheel drive. Audi mengklaim SQ5 mencatat waktu 5.4 detik untuk dipacu 0-100 km/jam (0.4 detik lebih cepat dibandingkan model sebelumnya), dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Untuk sistem dinamika, Audi SQ5 dilengkapi dengan suspensi udara adaptif dan sport differential yang mengedarkan torsi antara roda belakang dengan dua fase superposition. Sistem ini juga bisa menyalurkan kesemuanya pada satu roda sekiranya diperlukan.

Untuk membedakan SQ5 dengan model standar, SUV ini didatangkan dengan bumper yang lebih sporty di bagian depan dan belakang. Air intake menggunakan versi khas S, peredam, dua keping gril melintang, corong pipa knalpot quad dan logo S.

Di bagian dalamnya, SQ5 menggunakan tempat duduk sport S dengan Alcantara/kulit, yang bisa dinaikkan menggunakan kulit Nappa. Logo S juga ditempatkan di bagian pintu dan roda kemudi.

Banyak fitur lainnya yang juga disertakan seperti sistem navigasi MMI, MMI all-in-touch dan layar 8.3-inci. Ada SQ5-exclusive sport display mode untuk Audi Virtual Cockpit, Apple CarPlay dan Android Auto, serta sistem audi Bang & Olufsen.

RAJU FEBRIAN

 

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: McLaren Senna, Tribute to Aryton

HYPERCAR McLaren Senna tergolong baru karena baru diluncurkan pada akhir 2017 lalu. Namanya sendiri tak terlalu asing bagi car enthusiast...

TWTW: Football Club Racing Car Seat

DEMAM ASIAN 2018 sempat merebak di Indonesia. Meski begitu, sebagai negara dengan popularitas sepak bola yang tinggi, Bundesliga musim 2018/19...

Nissan GT-R, Without Limits

ULANG TAHUN emas memang selalu istimewa. Apalagi jika yang merayakan hari jadi adalah sebuah brand ikonik seperti Nissan GT-R. Lebih...

Ferrari Luncurkan Mobil F1 2019 Setelah Valentine Day

MILAN, 15 Desember 2018 – Sebelum tahun 2018 berakhir, Scuderia Ferrari sudah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan mobil balap Formula 1...

Xpander Tons of Real Happiness Meriahkan Kota Kembang Bandung

BANDUNG, 14 Desember 2018 – Kampanye pamer kehebatan Mitsubishi “Xpander Tons of Real Happines” menyambangi kota Bandung, Jawa Barat. PT...