Beranda Updates Audi R18 e-tron Quattro, Mobil Balap Le Mans dengan Tampilan Aneh

Audi R18 e-tron Quattro, Mobil Balap Le Mans dengan Tampilan Aneh

MUNICH, 1 Desember 2015 – Audi kehilangan mahkota kejuaraan dunia ketahanan mobil Le Mans dari Porsche tahun ini. Hal ini membuat pabrikan asal Ingolstadt membangun satu monster baru. Mereka mengumumkan Audi R18 e-tron quattro Le Mans Prototype dalam sebuah acara di Munich, Jerman. Namun mesin balap diesel bertenaga hybrid ini tampil dengan desain yang sangat aneh.

Meskipun terbilang aneh untuk merek seperti Audi namun mereka menggambarkan R18 ini sebagai “mobil balap yang paling kuat dan efisien yang pernah dibangun Audi.” Pernyataan ini menunjukkan bagaimana seriusnya upaya Audi merebut kembali gelar juara Le Mans dari tangan Porsche pada musim 2016 mendatang.

Audi mengatakan baterai lithium-ion pada sistem hybrid R18 ini sudah mendapat dimodifikasi. Demikian pula dengan mesin 4.0-liter V6 turbo diesel yang dimodifikasi agar lebih efisien.

Detail lain masih samar. Audi menyebut R18 e-tron quattro ini memiliki fitur “aerodinamis yang inovatif.” Meski secara kasat mata tampialnnya menceritakan hal yang berbeda. “Dengan Audi R18 baru ini sangat jelas menunjukkan hasrat kami pada dunia motorsport. Kami mengandalkan TDI – teknologi paling sukses di dunia otomotif – untuk balapan Le Mans,” kata Dr Wolfgang Ullrich, kepala Audi Motorsport.

Ini dia tampilannya….

RAJU FEBRIAN