Beranda Updates Audi Perkenalkan RS5 Sportback Pertama

Audi Perkenalkan RS5 Sportback Pertama

NEW YORK, 3 April 2018 – Permintaan sedan high-performance Audi sepertinya tengah bagus. Terbukti Audi untuk pertama kalinya memperkenalkan RS5 versi Sportback. Coupe lima pintu ini melakukan debutnya di ajang New York International Auto Show 2018.

Dibandingkan dengan Sportback biasa, Audi memberi RS5 Sportback tampilan yang berbeda. Wheel housing atau rumah dibuat lebih besar 15 mm. Perubahan visual khusus RS lainnya termasuk grille singleframe lebar, solid air intake dengan struktur honeycomb, spoiler depan dengan quattro letter matte aluminium, elemen trim hitam gloss, insert diffuser khas RS, knalpot RS berbentuk oval dan spoiler belakang.

Nah, urusan performa, dengan kemampuan 3,9 detik untuk mencatat 0-100 km/jam adalah mesin TFSI V6 2.9 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga 450 hp berkat twin turbocharger yang menghasilkan tekanan hingga 1,5 bar. Torsi puncak 600 Nm yang dihasilkan mulai 1.900 rpm hingga 5.000 rpm.

Baca Juga:  Audi RS5 Coupe Jadi Jagoan di GIIAS 2018

Tenaga diatur ke keempat roda melalui transmisi otomatis 8-kecepatan, serta sistem all-wheel drive permanen quattro. Pada pengendaraan normal, pengiriman torsi dipisah 40:60 depan-ke-belakang untuk penanganan yang lebih dinamis, tetapi sistem ini dapat mengirim hingga 85% torsi ke as roda depan dan 70% ke belakang jika merasakan slip.

Suspensi RS5 dibuat 7 milimeter lebih rendah dari S5 Sportback. Opsional adalah suspensi RS sport plus dengan Dynamic Ride Control (DRC), rem ceramic dan kemudi khusus RS.

Mobil dengan kapasitas lima tempat duduk ini hanya memiliki pilihan interior berwarna hitam. Meskipun Anda dapat memperoleh honeycomb berlapis kulit Nappa serta paket desain RS dengan jahitan merah, bantalan lutut Alcantara, dan sabuk pengaman berwarna merah.

Baca Juga:  Audi RS5 Coupe Jadi Jagoan di GIIAS 2018

Nah gagah mana RS5 Sportback atau Coupe?

RAJU FEBRIAN