Beranda Updates Aston Martin Vulcan AMR Pro di Goodwood Festival of Speed

Aston Martin Vulcan AMR Pro di Goodwood Festival of Speed

LONDON, 6 Juli 2017 — Aston Martin telah mengungkapkan sebuah upgrade baru untuk model berperforma tinggi. Ia adalah Aston Martin Vulcan yang mendapat lencana AMR Pro. Aston Martin Vulcan AMR Pro bakal menjalani debutnya di Goodwood Festival of Speed.

Mengawali debutnya di Goodwood Festival of Speed, tuning AMR Pro ini tersedia untuk 24 pemilik Vulcan. Dimana versi upgrade ini akan memperoleh girboks yang telah direvisi dan paket aerodinamika yang lebih lengkap.

Perubahan akan terlihat mulai dari ujung depan dengan gril baru serta empat buah sirip yang berada di atas lengkungan spatbor kanan dan kiri. Di bagian bawah ada splitter depan yang membantu respons kemudi menjadi lebih baik. Mobil ini juga dilengkapi panel kap mesin baru yang bobotnya lebih ringan 5 kg dari sebelumnya.

Di bagian belakang, ada sayap besar yang diimbuhi flap gurney berukuran 20 mm serta di ujung sayap ada slot Gurney 15 mm untuk memberikan downforce yang lebih maksimal.

Ubahan tersebut bahkan telah berhasil membuat Aston Martin Vantage GTE unggul dalam seri balap Le Mans tahun ini. Aerodinamika mobil Aston Martin semakin baik, bahkan diklaim distribusi beratnya mendekati 50:50.

Urusan mesin, Aston Matin Vulcan AMR Pro ini memboyong unit naturally aspirated 7.000 cc V12 yang mampu melontarkan tenaga lebih dari 800 dk. Meski begitu, Aston Martin telah melakukan revisi pada girboks untuk memperoleh rasio yang lebih pendek sehingga berimbas pada akselerasi yang semakin baik.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...