Beranda Updates Aston Martin Valkyrie AMR Pro Muncul di Geneva Motor Show 2018

Aston Martin Valkyrie AMR Pro Muncul di Geneva Motor Show 2018

Aston Martin Valkyrie AMR Pro

JENEWA, 10 Maret 2018Aston Martin menggunakan ajang Geneva International Motor Show 2018 untuk membawa model-model andalannya. Pabrikan mobil mewah asal Inggris itu menampilkan debut Aston Martin Valkyrie AMR Pro. Hypercar ini merupakan evolusi pengembangan dari hypercar yang sangat sensasional yang khusus digunakan di jalur balap.

Versi AMR Pro ini mengambil basis dari versi mobil jalan raya namun dengan peningkatan. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi Adrian Newey (Chief Technical Officer Aston Martin Red Bull Racing), Marek Reichman (Chief Creative Officer), dan David King (Chief Special Operations Officer Aston Martin).

Aston Martin mengatakan versi AMR Pro dikembangkan untuk membuat mobil yang memiliki kapasitas performa seperti mobil Le Mans LMP1 atau mobil balap Formula One.

Detail teknis Valkyrie AMR Pro memang belum diungkapkan. Namun disebutkan konstruksi mobil hanya 1.000 kg. Hal ini dilakukan dengan perubahan pada bodywork yang lebih lebar dan elemen sayap depan dan belakang yang juga besar. Keduanya dikombinasikan dengan active aerodynamic control strategies yang sudah disesuaikan untuk track driving. Untuk menghemat bobot, keseluruhan bodywork menggunakan konstruksi serat karbon yang lebih ringan.

Aston Martin Valkyrie AMR Pro

Aston Martin melepas heater/de-mister blower dan layar infotainment yang dipasang pada versi mobil jalanan. Komponen ringan seperti kaca depan yang terbuat dari bahan polycarbonate yang dilengkapi dengan pemanas dan jendela samping, wishbones suspensi dari serat karbon, kursi balap dan sistem pembuangan yang lebih ringan untuk memastikan bobot AMR Pro mencapai target 1000kg.

Aston Martin Valkyrie AMR Pro menggunakan mesin 6.5-liter naturally-aspirated V12 dan pemrograman ulang perangkat lunak kendali Energy Recovery Sytem untuk menghasilkan output lebih dari 1100bhp. AMR Pro mampu mencapai kecepatan 225 mph atau 362 kph. Rencananya mobil ini akan mulai dijual pada tahun 2020 mendatang.

Aston Martin Vantage GTE

Selain meluncurkan Aston Martin Valkyrie AMR Pro, Aston Martin juga mengumumkan kerja sama dengan tangan mewah Swiss TAG Heuer. Keduaya bekerja sama di Aston Martin Vantage GTE di FIA World Endurance Championship berlangsung di Spa-Francorchamps pada bulan Mei mendatang.

Ke depan, TAG Heuar juga akan membuat koleksi jam tangan seri World Endurance Championship. Aston Martin dan Aston Martin Racing TAG Heuer watches, akan dipasarkan melalui jaringan distribusi global TAG Heuer di seluruh dunia.

Terakhir, Aston Martin juga membawa mobil konsep Lagonda Vision. Mobil mewah bebas emisi ini rencananya akan mulai di produksi pada tahun 2021. Lagonda memanfaatkan kemajuan terbaru teknologi tenaga listrik dan teknologi penggerak otonom, yang merupakan revolusi terbesar dalam transportasi darat sejak penemuan mobil tersebut.

Dari foto yang dilansir terlihat jika desain Aston Martin Lagonda ini sangat fituristik dengan lekukan-lekukan yang sporti. Selain itu mobil ini juga memiliki kabin yang melayani empat penumpang.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Suzuki All New Ertiga Untuk Pasar Lokal dan Ekspor Hampir Sama

CIKARANG, 24 Oktober 2018 – Suzuki All New Ertiga yang diekspor ke-22 negara di dunia memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda...

Nissan Terra, Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner, Mana yang Lebih Layak?

JAKARTA, 23 Oktober 2018 -- PT Nissan Motors Indonesia (NMI) telah mengirimkan release kepada redaksi Carvaganza, di dalamnya tertera harga...

Suzuki All New Ertiga Yang Diekspor ke-22 Negara Diproduksi di Cikarang

CIKARANG, 23 Oktober 2018 – Low MPV Suzuki All New Ertiga yang dieskpor ke-22 negara di Benua Asia, Amerika Latin dan...

Jelajah Nusantara Bersama Honda CR-V Turbo Lintasi Kalimantan

JAKARTA, 23 Oktober 2018 -- Setelah menempuh perjalanan lebih dari 8.000 km melintasi pulau Sumatra dan Jawa, rombongan ”Jelajah Nusantara...

Intersport Tuntaskan Gelaran Battle Drift di Yogyakarta

JAKARTA, 23 Oktober 2018 -- Setelah mengitari lima kota, akhirnya Intersport World Stage Qualifier Battle Drift memasuki babak akhir yang...