Beranda Updates Aston Martin Siapkan Truk Monster 1.100 HP

Aston Martin Siapkan Truk Monster 1.100 HP

Menggunakan basis DBX dengan mesin Valkrie AMR Pro.

ROMA, 5 April 2018Aston Martin menyiapkan sebuah proyek menarik menggunakan nama Project Sparta. Menggunakan basis crossover DBX yang diracik menjadi sebuah truk. Di bawah tubuhnya terdapat powertrain yang dipinjam dari Valkyrie AMR Pro, naturally aspirated 6.5 liter V12 yang mengembangkan tenaga hingga 1.100 hp.

Mobil ini memang bagian dari proyek WEC dan F1, DBX Project Sparta yang berbasis DBX akan harus menghadapi kompetisi yang sama sekali berbeda karena akan memasuki seri Monster Jam di Amerika Serikat mulai tahun depan. Mobil dibuat oleh divisi Q dan hanya akan dibangun satu unit.

Proyek Sparta akan ditangani tiga kali pemenang Le Mans dan driver Aston Martin Racing, Darren Turner. Dia akan mengambil bagian dalam semua acara Monster Jam pada 2019. Nama truk ini dinamai berdasarkan provinsi Yunani Kuno yang terkenal.

Baca Juga:  Tata Ungkap Nama Calon SUV Terbaru, Meluncur Akhir Tahun

Bos divisi Q Aston Martin, Turner mengatakan, “Memenangkan 24 Hours Le Mans benar-benar menegangkan tahun lalu, tetapi ketika saya mendengar tentang peluang ini, saya tidak bisa menolaknya. Saya yakin truk monster ini akan benar-benar menarik.”

Aksen hijau limau yang diaplikasikan pada tubuh diambil dari Valkyrie AMR Pro. Adapun bendera Wales, terkait tempat kelahiran DBX di mana crossover dijadwalkan untuk memasuki produksi pada tahun 2019 mendatang.

RAJU FEBRIAN