Beranda Updates Aston Martin akan Buat Lagi 25 Unit DB5 Spek James Bond

Aston Martin akan Buat Lagi 25 Unit DB5 Spek James Bond

GAYDON, 21 Agustus 2018Aston Martin DB5 telah menjadi model paling ikonik dari Aston Martin, terutama karena penampilannya di berbagai film James Bond. Saking ikoniknya, Aston Martin akan kembali membuat DB5 secara terbatas.

Hanya 25 unit DB5 akan dibuat kembali, dengan spesifikasi sama seperti yang pernah tampil di enam judul film agen 007. Seluruh unit akan diproduksi dari pabrik Newport Agnell, tempat dulu DB5 pertama kali diproduksi.

Sama seperti di film, seluruh DB5 yang akan dibuat ulang sekaligus dilengkapi gadget dan senjata yang pertama kali dipakai oleh Sean Connery di film Goldfinger (1964). Modifikasi ala mobil James Bond termasuk dudukan plat nomor yang bisa berputar.

Perlengkapan khusus tersebut dikembangkan oleh Chris Corbould yang bertugas sebagai special effect supervisor di film Bond, berkolaborasi sebagai departemen bespoke Q yang ditunjuk langsung oleh rumah produksi Eon Productions.

Akan ada modifikasi tertentu pada DB5 dilakukan demi meningkatkan reliabilitas dan kualitas produksi, mengingat proyek ini berbasis mobil klasik.

“Untuk memiliki sebuah Aston Martin telah menjadi keinginan bagi fans James Bond, tapi untuk memiliki sebuah DB5 berwarna Silver Birch, lengkap dengan gadget dan dibuat dengan standard tertinggi di pabrik yang sama seperti mobil James Bond asli? Itu tentu fantasi terbaik pada kolektor,” ucap CEO Aston Martin, Andy Palmer.

“Pengrajin terampil di Aston Martin Works dan tim ahli efek spesial dari film James Bond akan membuat nyata fantasi ini untuk 25 pelanggan yang sangat beruntung,” kata Palmer.

Untuk bisa memliki DB5 edisi khusus ini, para peminat harus menyiapkan dana setidaknya £2,75 juta atau sekitar Rp 51 miliar. Unit akan datang ke garasi mulai akhir tahun 2019.

Di antara seluruh 25 unit tersebut, aka nada tambahan 3 unit di mana satu unit akan menjadi milik Aston Martin, satu unit untuk Eon Productions dan satu unit untuk dilelang yang hasilnya ditujukan kegiatan amal.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Hujan Deras Bikin Kejurnas Reli Medan Berlangsung Menegangkan

MEDAN, 18 November 2018 – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2018 putaran kedua yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/11)...

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...