Beranda New Cars Andalan Akhir Tahun, Daimler Luncurkan Dua Chassis Bus Mercedes-Benz

Andalan Akhir Tahun, Daimler Luncurkan Dua Chassis Bus Mercedes-Benz

TANGERANG, 6 Desember 2018 – Sambut akhir tahun 2018, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menawarkan pilihan baru kendaraan niaga untuk para pengusaha di Indonesia. Dua chassis bus baru diluncurkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Chassis bus Mercedes-Benz O500RS 1836 dan OF 1623 RF resmi meluncur hari ini, Kamis (6/12/2018), yang menjadi jawaban kebutuhan bagi pelanggan dalam melayani transportasi jarang menengah dan jauh.

Peluncuran dua produk baru ini menunjukkan komitmen DCVI hadirkan produk terbaik di pasar kendaraan komersial Indonesia, khususnya sejak menjadi perusahaan sendiri dan terpisah dari divisi kendaraan penumpang Mercedes-Benz.

“Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan simbol kembalinya bus Mercedes-Benz bermesin depan di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini. Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premium,” kata Markus Villinger, Presiden Direktur dan CEO DCVI.

Perkembangan pesat pada infrastruktur transportasi di Indonesia mendorong DCVI untuk semangat tingkatkan kualitas moda transportasi. Dua produk baru ini masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 1,293 miliar untuk O500RS 1836 dan Rp 649 juta untuk OF 1623 RF, off the road.

Untuk menjamin pengoperasian yang lebih aman, Mercedes-Benz OF 1623 RF dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan eksklusif dari Mercedes-Benz seperti full air brake system, dilengkapi dengan rem tambahan exhaust brake serta open throttle valve. Stabilizer di kaki-kaki depan dan belakang dan parabolic spring menjamin kenyamanan terbaik bagi penumpang.

Mesin OM 906 LA bertenaga 235 hp dan torsi 810 Nm, telah berstandard Euro 3, bertransmisi manual 6-speed serta andal untuk transportasi jarak menengah denhgan hasil tes 1 juta kilometer tanpa overhaul.

Sementara O500RS 1836 merupakan hasil pengembangan dari bus premium Mercedes-Benz sebelumnya, kini dengan mesin MB G-210 dengan torsi lebih tinggi dan lebih tangguh. Chassis ini juga telah dilengkapi berbagai fitur terkini, dikembangkan untuk transportasi jarak jauh dan industry pariwisata.

“Fokus kami adalah untuk memberikan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang telah teruji di pasar serta layanan purnajual yang mumpuni kepada pelanggan setia kami,” tambah Willinger.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Bridgestone Indonesia Gelar Kompetisi Bulutangkis Antar Pelajar

BEKASI, 13 Desember 2018 -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar kompetisi bulutangkis antar pelajar bertajuk ‘Chase Your Dream...

Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

ALZENAU, 13 Desember 2018 – Peta kekuatan dan persaingan di World Rally Championship (WRC) tahun depan sepertinya akan mengalami perubahan,...

Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru telah meluncur di Indonesia, namun bukan dari pihak...

Kemewahan MPV Mercedes-Benz Sapa Pengunjung Kemang Village

JAKARTA, 13 Desember 2018 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menutup tahun 2018 dengan menggelar eksibisi khusus yang didedikasikan untuk...

Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

TURIN, 13 Desember 2018 – Automobili Pininfarina tengah menyiapkan satu hypercar listrik. Pabrikan asal Italia itu mengumumkan mobil listrik pertama...