Beranda Updates Alvina Atmadja, Owner Asco Automotive yang Senang Naik Gunung

Alvina Atmadja, Owner Asco Automotive yang Senang Naik Gunung

Alvina Atmadja, Direktur dan Owner Asco Automotive (Foto-Foto: Denny Mochtar/Carvaganza)

JAKARTA, 8 Januari 2019 – Pemilik dan pemimpin perusahaan besar yang senang main golf atau main tenis itu hal biasa, makanya padang golf padat oleh kalangan eksekutif. Namun, jika direktur sekaligus owner Asco Automotive, Alvina Atmadja, suka naik gunung, itu bukan hal yang biasa karena jarang sekali bos besar senang naik gunung.

Perempuan yang memimpin perusahaan otomotif yang memiliki 16 cabang dan 25 sales point di seluruh Indonesia ini, tidak hobi main golf yang identik dengan hobi kalangan eksekutif. Meskipun sebetulnya ada juga pemimpin perusahaan yang suka naik gunung seperti bos Lamborghini Stefano Domenicalli, Mark Webber (pembalap F1) dan bahkan ayahnya Rio Haryanto, Sinyo Haryanto.

“Alasan saya suka naik gunung sih simpel. Saya orang kota, tinggal di kota dan tidak terbiasa melihat hamparan alam. Jadi saya naik gunung buat menikmati alam. Kalau naik gunung dan bisa mencapai puncak, kemudian kembali lagi ke bawah, saya merasa bahwa saya bisa mencapai dan menaklukkan sesuatu yang sangat sulit,” ujar lulusan University of Melbourne, Australia ini.

“Sebagai perempuan saya suka shopping, tetapi seperti kesenangan saya naik gunung. Saya belum suka golf. Dulu waktu remaja saya malah balap gokart. Saya satu angkatan dengan Andra (Alexandra Asmasoebrata) dan Rio Haryanto. Tapi akhirnya saya berhenti main gokart,” imbuh perempuan kelahiran Jakarta ini.

Foto: istimewa – Alvina

Menurutnya, Ia sudah mendaki sejumlah gunung di Indonesia seperti Gunung Papandayan, Gunung Gede, Gunung Prau, Gunung Batur dan beberapa gunung di luar negeri, salah satunya Machu Picchu yang merupakan tempat bersejarah Inca yang terletak di Peru. Memiliki ketinggian 2.450 meter di atas permukaan laut.

Ia mengakui pernah mengalami pengalaman buruk waktu naik Gunung Gede, yang merupakan gunung pertama di Indonesia yang ia daki. Setelah sampai di puncak, turun hujan lebat sehingga Ia dan kawan-kawannya yang menginap di dalam tenda terguyur hujan dan sulit tidur. “Waah kabut di mana-mana. Pandangan jadi terbatas. Mana angin cukup kencang. Pokoknya seru deh.”

“Bagi saya naik gunung adalah sebuah tantangan. Dari situ kita bisa melatih mental dan mempelajari seberapa kuat mental kita dibandingkan dengan fisik kita. Pada saat naik gunung, mental kita benar-benar dilatih, misalnya jangan gampang berputus asa. Apalagi kalau sudah capek, kena guyuran hujan deras. Mental benar-benar di uji. Saya merasa bisa membentuk strong personality saya”

Meskipun suka naik gunung, Alvina tetap sebagai seorang fashionista dan selalu tampil stylish. Tetapi Ia tidak bersedia menyebutkan berapa budget yang ia habiskan untuk shopping dalam satu bulan. “Bagi saya tampil stylish itu keharusan, tergantung acara dan momennya. Yah disesuaikan dengan kegiatannya seperti apa.”

Ia pun memiliki cita-cita untuk mendaki Gunung Rinjani jika waktunya memang sudah memungkinkan. Lantas apakah naik gunung ini bisa menjadi gambaran pemimpin perusahaan yang lahir di era milenial yang suka memiliki pemikiran out of the box? Bisa jadi. Usia Alvina baru 29 tahun.

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar

Last Updates

Manjakan Pelanggan Suzuki Gelar Suzuki Day di Pondok Indah

JAKARTA, 18 Januari 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group memanjakan pelanggan...

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...