Beranda Updates All New Jeep Wrangler Meluncur, Bangkit di Bawah Bendera Baru

All New Jeep Wrangler Meluncur, Bangkit di Bawah Bendera Baru

JAKARTA, 2 Desember 2018 – Lama tak terdengar Jeep akhirnya meluncurkan All New Wrangler di Indonesia dalam sebuah acara meriah di Kemang, Jakarta, Sabtu (1/12/2018) kemarin. Jeep kini hadir kembali di bawah bendera baru, PT Hascar International Motor, yang menjadi General Distributor baru Jeep di Indonesia.

Ari Utama, CEO Hascar mengatakan SUV legendaris dengan kemampuan off-road ini sudah ditunggu-tunggu penggemar fanatiknya di Tanah Air. “All New Wrangler hadir dengan serangkaian perubahan baru yang membuat tampilannya berbeda namun tetap mempertahankan ciri khasnya, interior yang nyaman, dan mesin 2.0L turbocharger yang juga baru,” kata Ari dalam sambutannya.

Bagi para petualang dunia off-road, nama Jeep Wrangler adalah salah satu legenda karena kemampuan hebat nenek moyangnya yang telah malang melintang di medan tak beraspal sejak beberapa dekade sebelumnya. Pada akhir November 2017 lalu, Fiat-Chrsyler Corporation (FCA) memperkenalkan generasi terbaru Jeep Wrangler 2018 berkode JL di ajang Los Angeles Auto Show 2017.

Tampilan khasnya masih terlihat jelas. Salah satunya melalui kisi gril yang terinspirasi dari CJ dan desain lampu bulat pada bagian depannya. Meski sekilas sama, namun banyak unsur modern yang diterapkan, contohnya seperti sistem pencahayaan yang kini mengaplikasi LED.

Di bagian interior, Jeep menyuguhkan desain retro klasik dengan sentuhan warna serupa bagian eksteriornya. Tampilan dashboardnya mengingatkan pada versi Jeep Wrangler YJ yang klasik. Di bagian tengah dashboard terdapat layar display yang menjadi otak dari sistem infotainment U-Connect milik Fiat Chrysler. Pada panel instrument, juga terdapat layar di bagian tengah sebagai pusat informasi kendaraan.

Nah ada juga yang baru di bagian mesin. Generasi terbaru Jeep Wrangler ini menggunakan mesin empat silinder berkapasita 2.000 cc yang telah dilengkapi twin scroll turbocharger. Meski kapasitasnya lebih kecil dari generasi sebelumnya namun mesin ini memiliki tenaga 270 hp dan torsi mencapai 400 Nm, yang lebih besar dari model sebelumnya. Tenaga mesin disalurkan lewat transmisi delapan percepatan otomatis.

Bagaimana dengan harga? Sebagai informasi, All New Jeep Wrangler memiliki tiga varian yakni Sport, Sahara, dan Rubicon. Untuk varian Sport, versi 2-door dijual Rp 1,199 miliar dan Rp 1,399 miliar untuk versi 4-door. Varian Sahara dibanderol Rp 1,499 miliar.

Sedangkan varian Rubicon, 2-door dijual seharga Rp 1,499 miliar dan 4-door Rp 1,599 miliar. Semua masih dalam kondisi off the road Jakarta.

Nah, seperti apa detail spesifikasi All New Wrangler? Tunggu ulasan Carvaganza berikutnya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Bridgestone Indonesia Gelar Kompetisi Bulutangkis Antar Pelajar

BEKASI, 13 Desember 2018 -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar kompetisi bulutangkis antar pelajar bertajuk ‘Chase Your Dream...

Sebastien Loeb akan Geber Hyundai di WRC 2019

ALZENAU, 13 Desember 2018 – Peta kekuatan dan persaingan di World Rally Championship (WRC) tahun depan sepertinya akan mengalami perubahan,...

Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru telah meluncur di Indonesia, namun bukan dari pihak...

Kemewahan MPV Mercedes-Benz Sapa Pengunjung Kemang Village

JAKARTA, 13 Desember 2018 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menutup tahun 2018 dengan menggelar eksibisi khusus yang didedikasikan untuk...

Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

TURIN, 13 Desember 2018 – Automobili Pininfarina tengah menyiapkan satu hypercar listrik. Pabrikan asal Italia itu mengumumkan mobil listrik pertama...