Beranda Updates All New Honda WR-V Lakoni Debut Dunia, Ini Tampilannya

All New Honda WR-V Lakoni Debut Dunia, Ini Tampilannya

SAO PAOLO, 9 November 2016 – Honda kembali melansir satu produk terbarunya. Kali ini All New Honda WR-V tampil perdana di dunia pada ajang São Paulo International Motor Show 2016 yang berlangsung 8-20 November 2016, di São Paulo Expo Exhibition & Convention Center, Kota São Paulo, Brasil.

Crossover yang menggunakan basis Honda Jazz itu berada di bawah dua kakaknya Honda HR-V dan Honda CR-V dalam line-up Honda.

Menurut Takahiro Hachigo, President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co, Ltd menyebutkan sejak memulai bisnis di Brazil pada tahun 1971, Honda telah didukung oleh lebih dari 24 juta konsumen di Brazil melalui pembelian sepeda motor, mobil dan Power Product kami. “Pengenalan All New Honda WR-V merupakan bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan, dan kami akan terus memberikan produk yang lebih unik untuk Honda yang dapat menyenangkan konsumen kami,” katanya.

WR-V atau kependekan dari Winsome Runabout Vehicle menggunakan desain Honda Solid Wing Face di atas grille, dipasangkan dengan trapezoidal-shaped, halogen reflector headlamps, plus L-shaped LED daytime running lights.

Desain yang cukup menonjol lainnya adalah engine hood baru, skid plates, roof rails, ground clearance tinggi, dan velg alloy wheels berukurtan 16 inci. Lampu belakang menggunakan desain terpisah atau two-piece unit. Bumper baru, baik depan maupun belakang, juga menjadi bagian yang mendapat makeover.

Belum ada informasi mengenai mesin yang digunakan crossover ini, tapi kemungkinan besar sama dengan Jazz yaitu 1.5 liter 4-cylinder flex-fuel yang dipasangkan dengan transmisi manusl 5-kecepatan atau CVT. Atau bisa juga menggunakan mesin milik HR-V berkapasitas 1.8 liter.

All New Honda WR-V merupakan model Compact SUV yang diproduksi dan dijual oleh Honda Automoveis do Brasil Ltda. Selain itu, Honda juga berencana untuk menjual All New Honda WR-V di sub kawasan Amerika Selatan termasuk Brazil pada semester pertama tahun 2017. Mobil ini akan bersaing dengan Hyundai i20 Active, Toyota Etios Cross, dan Volkswagen Crosss Polo.

Issao Mizoguchi, President and Director Honda Automoveis do Brazil Ltd menghatakan Honda R&D Center di Brazil telah mulai beroperasi pada tahun 2013, Honda telah memperkuat pengembangan produk untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di wilayah ini. “All New Honda WR-V merupakan salah satu karya yang dihasilkan dari upaya tersebut. Dengan diperkenalkannya Compact SUV baru ini, di samping Honda CR-V dan Honda HR-V, kami akan lebih memperkuat kehadiran Honda di wilayah Amerika Selatan,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...