Beranda Updates All New Honda Civic Type R Cetak Rekor Waktu di 5 Sirkuit...

All New Honda Civic Type R Cetak Rekor Waktu di 5 Sirkuit Dunia

LONDON, 17 Juni 2016 – Torehan menawan dibuat All New Honda Civic Type R. Sedan milik Honda itu mencetak rekor waktu terbaik di lima sirkuit dunia di Eropa. Catatan rekor waktu terbaik ini dilakukan dengan mobil versi produksi massal dengan spesifikasi teknis standar.

Pengetesan pertama dilakukan di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Nurburg, Rhineland-Palatinate, Jerman, pada Maret 2015 lalu. Di sirkuit yang memiliki panjang 20,8 kilometer itu, All New Honda Civic Type R mencatatkan waktu 7 menit 50,63 detik dengan spesifikasi mobil prototipe.

Pada tahun 2016 ini Honda mempertajam catatan waktu All New Honda Civic Type R di lima sirkuit kelas dunia terbaik Eropa, yang dimulai dari Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris. Pembalap Honda dari tim Halfords Honda Yuasa Racing Team yang juga juara tiga kali British Touring Car Championship, Matt Neal, berhasil mencatat waktu 2 menit 31,85 detik.

Selanjutnya, uji coba dilakukan di Sirkuit Spa Francorchamps, negara bagian Stavelot, Belgia. Di sirkuit yang merupakan tuan rumah dari balap F1 GP Belgia ini, pembalap Inggris, Robert “Rob” Huff, dari tim Castrol Honda Racing WTCC, mencatatkan waktu 2 menit 56,91 detik.

Pengetesan berikutnya dilakukan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Milan, Italia. Kali ini giliran pembalap Hungaria, Norbert Michelisz dari tim Castrol Honda Racing WTCC menjadi pembalap tes. Ia mencatat waktu 2 menit 15,16 detik.

Giliran berikutnya adalah Sirkuit Estoril (Autodromo do Estoril), Lisboa, Portugal. Honda menunjuk pembalap pengemudi Safety Car WTCC yaitu Bruno Correia untuk menjajal mobil All New Honda Civic Type R dan berhasil mencatat waktu 2 menit 4,08 detik.

Pengetesan terakhir dilakukan di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod, Budapest, Hungaria, yang merupakan tuan rumah balapan F1 GP Hungaria dan juga WTCC Hungaria. Norbert Michelisz kembali didaulat menjadi pembalap tes dengan catatan terbaik 2 menit 10,85 detik.

All New Honda Civic Type R tampil dengan konsep pengembangan “A Hot Hatch Icon Reborn: Engineered to be a race car for the road” menggunakan mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 310 PS serta torsi maksimum 400 Nm. Akselerasi All New Honda Civic Type R dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5,7 detik.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...