Home Updates Ada “Aspal” di Dalam Showroom Audi Indonesia

Ada “Aspal” di Dalam Showroom Audi Indonesia

SHARE

JAKARTA, 26 April 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku distributor resmi Audi selama 23 tahun meresmikan Fasilitas Layanan 3S Audi. Lokasinya terletak di kantor pusat Audi Indonesia sebelumnya, Indomobil Tower, Jl MT Haryono, Jakarta Timur. Fasilitas seluas 900 m2 tersebut terdiri dari tiga area kerja (workbay) dengan area untuk perawatan dan perbaikan ringan yang mampu menampung 12 mobil sekaligus.

Chin Yoon Han, Regional Architect Corporate Architecture Audi Singapura, yang merupakan arsitek dari begitu banyak showroom Audi di Asia Pasifik, mengatakan bahwa showroom Audi Indonesia ini terdiri dari dua zona: gallery dan customer zone. “Gallery zone di bagian depan untuk memamerkan mobil. Desainnya terbuka dan ‘bersih’. Sedangkan customer zone terdiri dari ruang tunggu konsumen dan area servis di belakang.”

Baca Juga:  Audi dan Hyundai Kolaborasi Teknologi Fuel Cell

Tapi yang paling menarik adalah lantai di gallery zone. Tampilan dan teksturnya seperti aspal sehingga membuat Anda merasa seperti di jalan raya.

“Fasilitas Layanan 3S Audi Indonesia merupakan showroom Audi pertama di ASEAN yang menggunakan lantai ini. Untuk Asia Pasifik, beberapa showroom Audi kelas atas di India dan Australia sudah menggunakannya,” tambah Han. Han mengaku Audi bekerja sama dengan Flowcrete Indonesia dalam pembuatan lantai unik ini.

Christine Rudolph, Importer/Dealer Network and Business Development Region Audi AG, menjelaskan, “Lantai jenis ini nantinya juga akan dipasang di berbagai showroom Audi di seluruh dunia. Di Jerman sendiri baru ada satu showroom yang menggunakannya, yaitu di Munich.”

Baca Juga:  Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

Han menyebutkan pemasangannya tak serumit aspal sungguhan. “Materialnya terdiri dari kerikil khusus dan cairan untuk pelekat. Jadi cukup ditaburkan di atas beton dan diratakan. Kemudian dilapisi dengan tiga coat layer. Jadi tak butuh alat berat.”

MIRAH PERTIWI

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...