Beranda Updates 3 Peslalom TTI Perkuat Tim Indonesia di Ajang AAGC 2017

3 Peslalom TTI Perkuat Tim Indonesia di Ajang AAGC 2017

SEMARANG, 21 Juli 2017 — Tiga peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) — Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunizal — ditunjuk untuk memperkuat tim Indonesia berlaga di ajang Asia Auto Gymkhana Competition 2017 di Semarang, Jawa Tengah, pada 22 Juli 2017.

Mereka bergabung dengan 5 peslalom terbaik Indonesia lainnya yaitu James Sanger, Mario Claudio, Ananta OHP dan Valentino Ratulangi yang semuanya dikenal sebagai peslalom tangguh. Mereka diharapkan mampu bersaing dengan para juara slalom dari 13 negara peserta dalam kompetisi yang masuk dalam kalender Federation Internationale de l’Automobile (FIA).

Selain keterlibatan para peslalom TTI dalam ajang AAGC 2017 dimana Indonesia menjadi negara tempat penyelenggaraan kejuaraan, Toyota Agya 1.2 L juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang akan digunakan para peslalom berlaga di ajang AAGC 2017 ini.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto berrharap para peslalom TTI yang memperkuat Tim Indonesia mengikuti Asia Auto Gymkhana Competition 2017 bisa menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia pada ajang slalom internasional.

“Kami juga bangga dengan dipilihnya Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan resmi bagi seluruh peserta dari mancanegara. Kami ingin menunjukkan bahwa mobil yang dirancang Toyota dalam semangat Let’s Go Beyond ini tak hanya tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap,” kataya.

Pemilihan Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan yang akan digunakan untuk kejuaraan Gymkhana tingkat Asia ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi para pembalap TTI yang selama mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional sudah terbiasa menggunakan Toyota Agya guna meraih kemenangan demi kemenangan. Hingga saat ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun kelas F selama 3 seri kejurnas slalom di 2017 ini.

“Semoga dengan menggunakan Agya di ajang AAGC 2017 kami dapat memberikan kesempatan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang slalom internasional,” kata Manajer TTI, Memet Djumhana.

Selain perorangan, dalam ajang AAGC 2017 ini juga memperebutkan trophy untuk kelas individual overall, dan tim. Kendaraan yang akan digunakan adalah Toyota Agya 1200 cc dengan  penggerak roda depan, dan transmisi manual. Sementara, ke-12 negara Asia yang berkompetisi di AAGC di Semarang adalah Hongkong, Thailand, Filipina, Kamboja, Jepang, Srilanka, Taiwan, Nepal, Korea Selatan, Singapura, India dan Malaysia.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...