Toyota Boyong Mobil Konsep ke Shanghai

SHANGHAI, 20 April 2017 - Toyota dipastikan hadir dalam perhelatan otomotif Shanghai Auto Show 2017, 21-28 April 2017. Di ajang tersebut, Toyota akan memboyong mobil konsep mereka yang menjadi bintang yaitu Fengchao Fun. Ada yang menyebutkan jika mobil konsep ini akan menjadi penerus Toyota Camry.

Hal tersebut disebabkan karena Fengchao Fun memiliki bentuk yang mirip dengan medium sedan asal Toyota yang ada di Amerika Utara itu. Ada kemungkinan juga versi produksi Fengchao Fun hanya dipasarkan untuk pasar Tiongkok.

Berbicara kemiripan, bisa dilihat di desain lampu depan dan belakang dengan model yang sipit, penggunaan lampu LED. Selain itu mobil ini juga menggunakan grill berukuran besar, pelek berukuran besar, hingga jendela samping yang ramping. Kemudian jika melihat tarikan garis desain body-nya, sangat mirip dengan Camry.

Kabarnya, mobil ini dibangun di atas Platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Sasis ini sama yang digunakan untuk model Toyota C-HR dan Toyota Prius.

Jika benar ini adalah penerusnya, berarti sektor dapur pacu bisa diklaim tak jauh berbeda dengan versi mesin yang ada saat ini. Di Amerika Utara, Camry dibekali dengan mesin 3.500 cc V6 D-4S fuel Injection, 2.500 cc dengan transmisi 8-percepatan otomatis, atau Toyota Hybrid System (THS II).

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda