Beranda Drives Test Drive: Menjajal All New Ford Everest 2015 di Ujung Thailand

Test Drive: Menjajal All New Ford Everest 2015 di Ujung Thailand

(Foto: Alvando Noya/Carvaganza)

CHIANG RAI, 30 Juli 2015 PT Ford Motor Indonesia (FMI) memberikan kesempatan eksklusif bagi jurnalis Indonesia, termasuk Carvaganza untuk menguji all new Ford Everest di Chiang Rai, provinsi paling utara Thailand, Kamis (30/7). Beragam medan, on-road dan off-road disediakan Ford untuk menjajal kemampuan SUV terbaru Ford tersebut.

Dari segi penampilan perubahan total dilakukan Ford pada Everest generasi baru ini. Seperti yang dilakukan pada Ford Ranger, Everest tak lagi berdesain kotak yang selama ini menjadi ciri khasnya. Sudut-sudut bodi Everest baru kini mulai mengaplikasikan model lekukan.

Tak hanya tampilan eksterior, bagian interior juga mendapat desain baru. Selain itu, dan beragam fitur disematkan. Selain memiliki kapasitas 7 penumpang dan volume bagasi 2.010 liter dengan dua baris kursi yang dilipat rata, all new Everest juga membuktikan gelarnya sebagai kendaraan segala medan.

Dua varian yang kami uji yaitu mesin Duratorq empat silinder 2.2-liter 4×2 dan lima silinder 3.2 liter 4×4. Keduanya sama-sama dibekali dengan transmisi otomatis 6-kecepatan. Kedua varian ini bakal masuk ke Indonesia pada Agustus mendatang dan tidak ada perbedaan antara yang kami coba dengan yang versi Indonesia nantinya.

31072015-Car-Ford_Everest_15

Setelah melalui jalur on-road di sekitar Chiang Rai, kami juga memasuki kawasan pedesaan untuk menguji kemampuan off-road Everest. Jalanan bergelombang, termasuk lumpur, dan genangan air jadi jalur yang dilahap dengan mudah.

Kami membuktikan kemampuan fitur Terrain Management System yang membantu all new Everest dalam melewati medan yang beragam. Terdapat empat mode pengendaran, yaitu Normal, Snow/Mud/Grass, Sand dan Rock. Saat melewati medan yang sangat berat, kami menggunakan low range 4×4 sehingga kendaraan hanya melaju pada gear 1 dengan tenaga yang besar.

Selain itu, kami juga membuktikan kemampuan all new Everest untuk melewati turunan tajam dengan fitur Hill Descent Assist. Hanya dengan mengaktifkan fitur tersebut, kita dapat mengatur kecepatan kendaraan saat turun tanpa khawatir kendaraan hilang kendali.

Di samping itu, all new Ford ini juga dibekali dengan beberapa fitur baru di kelasnya seperti SYNC2, Active Parking Assist, Blind Spot Information System with Cross Traffic Alert. Dengan fitur-fitur tersebut all new Everest mampu melahap semua medan on road dan off road yang kami hadapi hari ini.

ALVANDO NOYA (Chiang Rai, Thailand)

Berita Terkait:
Ford Ajak Jurnalis Indonesia Jajal Everest di Thailand

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...