SPYSHOT: Sosok Calon EV Pertama Ferrari Terlihat, Pakai Knalpot Palsu

Wujudnya sangat khas sebuah SUV, yang diketahui manfaatkan basis Maserati Levante.

Ferrari EV

MARANELLO, Carvaganza – Rencana Ferrari untuk meluncurkan EV pertamanya semakin terang benderang. Pasalnya wujud yang diduga Ferrari EV tersebut terlihat tengah melakukan pengetesan di fasilitas Maranello, beberapa waktu lalu. Terlihat mobil tersebut menggunakan bodi style SUV coupe dengan sentuhan Ferrari Roma di bagian fascia depannya.

Belum ada ungkapan resmi soal spesifikasi yang akan ditanamkan pada Ferrari EV tersebut namun debutnya akan dimulai pada 2025 mendatang. Beberapa sumber mengungkapkan bahwa desain eksterior pada Ferrari EV ini menggunakan basis dari Maserati Levante. Sementara tampilan lampu depannya yang tidak tertutup selubung tampak seperti saudaranya, Ferrari Roma.

Pengembangan Ferrari EV pertama ini diketahui juga melibatkan Maserati mulai dari basis bodi hingga dukungan performa di dalamnya. Proses produksinya sendiri akan dimulai pada 2025 di fasilitas baru pabrikan yakni Ferrari E-Building yang juga berada di kawasan Maranello.

Ferrari EV

Meski diduga menggunakan bodi dari Maserati Levante, namun Ferrari membuatnya jauh lebih bongsor dari basisnya. Ia memadukan gaya coupe crossover dengan ukuran roda yang lebih besar serta penggunaan suspensi yang lebih rendah. Hal tersebut tentu saja demi memberikan kesan sporty dan peningkatan pada aerodinamika kendaraan saat dipacu di jalan raya. Di samping itu, hadir pula air intake yang ditempatkan di bagian bumper dengan ukuran yang cukup besar.

Baca Juga: Bugatti Tourbillon Hadir Versi Jam Tangan Mewah, Harga Rp5,5 Miliar

Ferrari EV ini juga memiliki beberapa detail yang menarik perhatian salah satunya ialah desain pipa knalpot palsu yang dipasangkan di bagian belakang. Hal ini dilakukan untuk mengecoh publik bahwa mobil ini akan dibekali oleh mesin listrik murni. Pasalnya di bagian sisi sampingnya terdapat stiker thunderbolt berwarna kuning yang mengisyaratkan bahwa terdapat tegangan listrik tinggi di balik bonnetnya.

Ferrari EV

Meskipun masih banyak hal yang belum diungkapkan secara resmi oleh pabrikan, namun dengan adanya foto-foto tersebut kita sudah ada gambaran soal wujud EV pertama Ferrari di masa depan. Sejauh ini Ferrari akan menggunakan bodystyle SUV atau Crossover bergaya grand tourer yang kental. Selain itu, Ferrari EV ini juga dipastikan berorientasi pada performa yang maksimal atau minimal bisa menandingi kemampuan Purosangue yang saat ini masih dibekali oleh mesin V12.

Seorang sumber yang mengetahui isu internal Ferrari mengungkapkan bahwa EV pertamanya tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar US$535.000 atau sekitar Rp8,5 miliar. Harga tersebut jauh dibawah Purosangue yang dibanderol sekitar US$ 400.000 atau sekitar Rp5 miliar lebih. Selain menyiapkan EV pertamanya, Ferrari juga diketahui sudah memulai pengembangan EV lain yang lebih menarik lagi dan masih dirahasiakan soal wujudnya.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Spesifikasi Bentley Continental GT Speed Bawa Revolusi Performa di Era Elektrifikasi

Sumber: Carscoops

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Ferrari Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Artikel Feature