Sosialisasi 3M, DFSK Gandeng Polsek Serang Bagikan 10 Ribu Masker

SERANG, Carvaganza -- DFSK ikut aktif dalam mengkampanyekan Wajib 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak) yang menjadi kunci untuk mencegah dan melindungi diri dari penularan Covid-19 selama pandemi. Hingga saat ini kampanye 3M, khususnya menggunakan masker, masih terus dilakukan sosialisasi hingga benar-benar menghadirkan kesadaran di tengah masyarakat.

DFSK melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan sosialisasi penggunaan masker untuk terus digunakan di berbagai aktivitas sehari-hari. Demi memaksimalkan sosialisasi penggunaan masker kali ini, DFSK menggandeng Polsek Serang sebagai mitra sosialisasi sekaligus contoh masyarakat untuk menggunakan masker di saat bertugas dan berinteraksi dengan masyarakat.

"DFSK sudah berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, dan turut aktif menanggulangi pandemi melalui berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi kampanye 3M. Kami memilih memberikan paket masker kepada Polres Serang agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat dan sekaligus memberikan perlindungan selama bertugas mengayomi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap Liu Tian Xing, Managing Director of Sokonindo Automobile Factory.

Sebagai awal sosialisasi penggunaan masker kali ini, DFSK memberikan 10.000 paket masker kepada Polsek Serang untuk bisa digunakan oleh segenap anggota yang bertugas. Pemilihan Polres Serang sebagai mitra sosialisasi ini karena lokasinya yang berdekatan dengan pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten dan sudah menjadi mitra DFSK dalam menjalankan roda bisnis.

Oleh karena itu, DFSK memberikan masker jenis masker medis sekali pakai yang sesuai dengan anjuran pemerintah untuk membantu mengurangi resiko tertular Covid-19. Selain itu, diharapkan seluruh pihak memaksimalkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) demi menjaga diri dan orang yang ada di sekitar dari penularan Virus Corona.

"Kami tentu saja berharap pandemi ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali berjalan seperti sedia kala. Namun untuk sekarang ini sebaiknya tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dengan tertib, dan selalu menjaga kesehatan," ungkap Liu Tian Xing.

Sebelumnya, DFSK juga sudah menjalankan program CSR untuk membantu pemerintah dan kepolisian Serang dalam menanggulangi Covid-19. Dikesempatan kala itu, DFSK memberikan bantuan berupa thermo gun dan masker yang bisa digunakan di area kerja mereka. (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda