Beranda New Cars Siap-Siap, BMW X5 Terbaru Meluncur Pekan Depan

Siap-Siap, BMW X5 Terbaru Meluncur Pekan Depan

JAKARTA, 4 April 2019 – Dalam waktu dekat BMW Indonesia akan kembali meluncurkan model terbarunya unutk pasar Indonesia, yang kembali akan berjenis sport utility vehicle (SUV). Produk terbaru ini merupakan salah satu model terpenting dalam line up BMW selama ini.

BMW memastikan akan meluncurkan generasi terbaru BMW X5 di Indonesia pada pekan depan, tepatnya pada tanggal 11 April 2019, di Jakarta, seperti pada undangan yang telah diterima oleh redaksi Carvaganza.

Peluncuran X5 terbaru akan menyusul model SUV lainnya yang telah lebih dulu meluncur pada bulan Februari lalu, yaitu X4. Sebelumnya, peluncuran X5 telah ditandai dengan dirilisnya video teaser melalui akun Instagram @BMW_Indonesia beberapa waktu belakangan.

BMW X5 yang telah memasuki generasi keempat itu mengalami pengembangan dan peningkatan, khususnya dalam hal kenyamanan. BMW semakin membawa pengaruh desain dari Seri 7 dan 5 ke X5 terbaru ini, sementara karakter desain eksteriornya kini semakin edgy dan tegas.

Grille berwarna chrome berdimensi lebih besar mendominasi fascia depan, diikuti lampu utama dengan garis lebih dinamis dan tegas. Tarikan desain baru tampil pada bagian pintu belakang sampai fender belakang, yang seolah membuat kesan lebih tinggi.

Pengaruh desain Seri 7 dan 5 paling kuat diterapkan pada interior, dengan dashboard yang memadukan material kulit dan panel kayu. Panel instrumen juga telah berubah menggunakan layar digital penuh, diikuti pusat infotainment layar 12.3 inci.

Jika melihat varian yang tersedia, kemungkinan besar BMW akan membawa mesin enam silinder 3.0 liter turbo bensin untuk X5 yang dipadukan transmisi otomatis 8-speed. Mesin tersebut memiliki kombinasi tenaga 335 hp dan torsi 450 Nm.

Sebagai salah satu model terlaris BMW di dunia dan di Indonesia, kemungkinan besar pula X5 akan kembali dirakit langsung di Indonesia (CKD) seperti generasi-generasi sebelumnya.

WAHYU HARIANTONO