Sebelum Rilis Mobil Baru, Chery Pastikan Jaringan Dealer Resmi Tersedia

Chery dealer

BANDUNG, Carvaganza - Tidak lama lagi, Chery menjanjikan peluncuran dua model andalannya untuk pasar Indonesia. Yaitu SUV (sport utility vehicle) Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Bukan sekadar produk, PT Cherry Sales Indonesia juga memastikan akan sediakan jaringan dealer resmi sebagai bukti komitmen seriusnya di pasar ini.

Zheng Shou, Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Sales Indonesia mengungkap, jaringan diler 3S segera melayani di kota-kota besar Indonesia. Targetnya berdiri 30 diler sampai akhir tahun ini.

"Sekarang sudah disetujui di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar semuanya 3S. Target dealer sampai akhir November 2022, kira-kira sudah ada 20, tapi masih dalam tahap renovasi. Target kami di akhir tahun bisa tersedia 30 diler. Semuanya untuk di kota besar utama, termasuk Semarang, Palembang dan kota-kota lainnya. Pada 2023 sampai akhir tahun mau mencapai 75 diler. Jadi sudah masuk kabupaten juga," tutur Zheng Shou saat bertemu media di Bandung (19/10).

Chery Tiggo 7 Pro

"Kalau diler di Jakarta sudah ada yang berdiri, tapi belum mulai beroperasi karena belum launching (produknya-red). Kita tunggu Tiggo resmi meluncur, dilernya baru beroperasi," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Performanya Pantas Dilirik, Chery Tiggo 8 Pro Bisa Senggol Fortuner

Warga Peminat Chery Tiggo

Meski belum meluncur, antusias warga dinilai tinggi atas kedatangan Tiggo. Berkat pengenalan sejak awal tahun, plus bergaya di dua pameran akbar otomotif. Terakhir tampil di GIIAS 2022. Kala itu diklaim banyak peminat yang sudah mencatatkan namanya untuk memesan.

Head of Network and National Sales PT Chery Sales Indonesia (CSI), Dian Fardiansyah menyebutkan sudah banyak yang tertarik dengan Tiggo bersaudara. Tapi yang benar-benar SPK di kisaran 100-an orang.

Chery Tiggo 8 Pro

"Sampai dengan hari ini kami sudah ada leads-nya sekitar 4.000-an dan untuk yang sudah kasih booking lebih dari 100. Sudah kasih DP. Uang DP ada yang Rp5 juta dan Rp10 juta. Kami juga ada rencana pada saat launching nanti hand over 100 unit. Sebetulnya lebih banyak, yang sudah booking saat ini lebih dari 100. Tapi saya pikir untuk hand over 100 unit saja cukup. Untuk target, rencana kami sampai akhir tahun ini sekitar 1.000 unit," ungkap Dian dalam kesempatan yang sama.

Dari dua model Tiggo, masih kata Dian, 7 Pro yang ingin lebih banyak ditawarkan. Dengan alasan market yang lebih besar. Sementara rata-rata peminat menaruh perhatian pada Tiggo 8 Pro sebagai model yang lebih premium. Informasi tambahan, kisaran harga Chery Tiggo 7 Pro di rentang Rp300 -400 jutaan. Sementara Chery Tiggo 8 Pro 2.0 TGDi dibanderol Rp500 jutaan. Kepastian harga menunggu peluncuran resminya.
(ARDIANTOMI / WH)

Baca Juga: Chery Omoda 5 Dipastikan Meluncur Di Indonesia Awal 2023

Featured Articles

Read All

Mobil Chery Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza