Renault Triber Dipesan 1.543 Unit, Diterima Konsumen Mulai Desember

JAKARTA, 21 November 2019 – Setelah resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Renault Triber ternyata mendapat sambutan yang cukup apik. Buktinya, selama tiga bulan terakhir, Renault Tiber sudah menerima pesanan hingga 1.543 unit.

"Jadi sejak GIIAS, total pemesanan Triber itu sebanyak 1.543 unit. Itu sudah mencakup semua varian," ujar Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan model yang paling banyak dipesan adalah varian tertinggi yakni RXZ A/T. "Komposisi, 78 persen itu adalah RXZ A/T. Jadi, memang di Indonesia itu kalau ada mobil baru itu, pasti segmen di atasnya paling laris," kata Davy.

Davy mengatakan konsumen yang sudah melakukan pemesanan Renault Triber akan menerima kendaraan pada pertengahan Desember 2019 hingga April 2020 untuk varian yang paling banyak diminati.

Baca juga:
Resmi! Harga Renault Triber di Indonesia Senggol LCGC


PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai importer resmi Renault di Indonesia, memang baru saja mengumumkan harga resmi Renault Triber. MPV murah ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 133 juta hingga Rp 169,9 juta.

Kehadiran Renault Triber di pasar Indonesia kian meramaikan segmen kendaraan LCGC. Di Indonesia, Renault Triber akan bersaing dengan model-model yang sudah lebih dulu ada yaitu Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+.

Sebagai informasi, Renault Triber menggunakan mesin 1.0 Liter seperti yang digunakan Renault Kwid. Dengan kapasitas mesin yang kecil, kendaraan itu hanya mampu diklaim mampu menghasilkan tenaga 72 hp pada rentang 6.250 rpm dan torsi maksimal mencapai 96 Nm pada putaran 3.500 rpm. Rangkaian fitur yang ada dalam Triber bahkan tidak tersedia untuk mobil-mobil dengan harga sebanding.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda