Ragam Keistimewaan Porsche Edisi Spesial, 911 Carrera S Chili

Porsche 911 Carrera S Chili

JAKARTA, Carvaganza – Porsche Indonesia secara khusus merilis 911 Chili untuk konsumen di Tanah Air. Nama Chili yang dipilih untuk disematkan pada model tersebut karena Porsche mengambil filosofi warna cabai untuk digunakan pada beberapa bagian eksterior dan interiornya. Terdapat tiga warna pilihan yang disajikan oleh Porsche untuk 911 Chili ini mulai dari Guard Red, Phyton Green dan Lava Orange. Ketiga warna tersebut diambil dari warna-warna cabai yang ada di Indonesia seperti cabai merah, hijau dan juga cabai rawit dengan kelir oranye.

KEY TAKEAWAYS

  • Ada berapa pilihan warna untuk Porsche Carrera S Chili?

    Tiga warna yakni Guard Red, Phyton Green dan Lava Orange. Ketiganya diambil dari warna-warna cabai di Indonesia.
  • Ada berapa pilihan personalisasi untuk bagian interior Porsche 911 Carrera Chili?

    Porsche menyediakan 700 pilihan personalisasi.
  • Langkah Porsche Indonesia menghadirkan Porsche 911 Carrera S Chili ini adalah salah satu wujud pabrikan untuk menghadirkan Porsche Exclusive Manufaktur untuk konsumen di Tanah Air. Menurut catatan Porsche, permintaan individualisasi dari konsumen terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan terdapat peningkatan juga pada model 911.

    Lebih dari 25 persen pemesan 911 yang ada di seluruh dunia memastikan akan mengirim unitnya ke bengkel khusus individualis yang disebut dengan Porsche Exclusive Manufaktur. Indonesia menjadi salah satu dari puluhan negara yang beruntung mendapatkan program Porsche Exclusive Manufaktur dan berlaku untuk seluruh model Porsche yang dijual.

    Sementara pada tahun pertama ini, Porsche Indonesia menghadirkan 911 Carrera S yang sudah mendapatkan sentuhan khusus aksen cabai di eksterior hingga interiornya. Lalu bagian apa saja yang berubah dari 911 Carrera S Chili ini? Berikut ini ulasannya.

    Porsche 911 Carrera S Chili

    Eksterior

    Secara basis, yang digunakan adalah Porsche 911 Carrera S dengan gaya coupe serta konfigurasi empat penumpang. Sementara itu, sentuhan khas Indonesia yang disematkan pada Carrera S ini meliputi bagian hood, bumper, spion hingga pada spoiler belakang dengan ukuran besar. Warna pilihan tersebut berdiri di atas tiga warna dasar yakni GT Silver, Hitam dan Putih yang selanjutnya dipadukan dengan sentuhan kelir cabai khas Indonesia.

    Tidak ada ubahan khusus pada bodi kendaraan maupun velg yang juga menggunakan kelir cabai tersebut. Meski demikian pada Porsche Exclusive Manufaktur konsumen diizinkan untuk melakukan ubahan hingga pada urusan aerodinamika dengan perhitungan yang matang dan didampingi oleh konsultan dari pabrikan.

    Aero kit standar juga masih menempel pada Carrera S Chili ini mulai dari front splitter, side skirt hingga pada bumper belakang yang lebih lebar dengan tambahan spoiler. Selain itu, desain lampu utamanya pun masih tetap sama dengan versi standar berteknologi LED dengan aksen karbon di dalamnya. Kita akan tetap melihat sebuah Porsche 911 Carrera S terbaru dengan wujud yang lebih eksklusif lagi.

    Interior Porsche 911 Carrera S Chili

    Interior

    Tidak hanya pada bagian eksterior, konsumen juga diberi kebebasan untuk mendesain ruang kabinnya sesuai dengan permintaan. Sedangkan yang dipamerkan ini, terdapat warna cabai yang senada dengan aksen di bodinya dan ditempatkan pada dashboard, doortrim hingga bagian jok. Untuk memberikan nilai eksklusif yang lebih kental lagi, terdapat logo chili yang sudah dibekali dengan lampu iluminasi di bagian door sill. Anda bisa menggantinya sesuai dengan pilihan Anda agar kendaraan pilihan terlihat lebih eksklusif.

    Baca juga: Porsche 911 Hadir Versi Exclusive Manufaktur, Dirancang Terinspirasi Cabai Indonesia

    Porsche juga memberikan pilihan material hingga warna yang dapat disesuaikan oleh konsumen. Secara total pabrikan menyediakan 700 pilihan di semua model agar kendaraan tersebut terlihat lebih eksklusif sesuai dengan keinginan konsumen.

    Selain material dan warna, Porsche juga menyematkan aksen-aksen lain seperti krom dan karbon untuk bagian interiornya. Sementara pada 911 Carrera S Chili ini terdapat garnish yang membentang di bagian dashboard serta tuas transmisi otomatisnya. Kabarnya untuk mendapatkan personalisasi maksimal di Porsche 911 Carrera S versi chili ini konsumen harus menebusnya dengan harga mulai dari Rp 4,7 Miliar off the road.

    Porsche 911 Carrera S Chili

    Performa

    Sejauh ini, konsumen Porsche 911 Carrera S Chili ini tidak mengubah spesifikasi mesin ataupun sistem penggerak standarnya. Terdapat 9 unit Porsche Carrera S chili yang dikirim ke Indonesia dan sudah dipesan oleh konsumen yang masih menggunakan mesin standar 6-silinder boxer 3.0-liter twin turbocharged. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis PDK 8-percepatan yang mengalirkan tenaga 448 hp dan torsi puncak yang mencapai 528 Nm ke roda belakangnya.

    Porsche Indonesia juga menyatakan bahwa konsumen bisa memilih atau menentukan hal-hal yang bersifat teknis termasuk soal performa. Namun hal tersebut akan berkenaan dengan waktu pengerjaan hingga ke soal biaya yang lebih mahal dan membuatnya bisa senilai dengan model Porsche di atasnya. Setelah merilis Carrera S chili ini, Porsche Indonesia optimis akan lahir lagi versi individualis lainnya yang lebih menarik dari konsumen di Tanah Air. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga:  Hal-Hal Yang Perlu Diketahui dari Porsche E-Hybrid

    Pelajari lebih lanjut tentang Porsche 911

    • Tampak Depan Bawah Porsche 911
    • Tampak belakang 911
    • Porsche 911 Front Side View
    • Tampak belakang tengah 911
    Porsche 911
    Rp 3,3 - 5.9 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 75,29 Juta

    Mobil Porsche Lainnya

    • Porsche 911
      Porsche 911
    • Porsche 718
      Porsche 718
    • Porsche Panamera
      Porsche Panamera
    • Porsche Cayenne
      Porsche Cayenne
    • Porsche Taycan
      Porsche Taycan
    • Porsche Macan
      Porsche Macan

    Don't Miss

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Porsche Pilihan

    • Upcoming

    Pilihan mobil untuk Anda

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Artikel Feature