Parijs Van Sumatera Jadi Tuan Rumah Indonesian Bimmerfest dan Munas BMWCCI 2021

Munas BMWCCI

BUKITTINGGI, Carvaganza – Indonesia Bimmerfest (IBF) 2021 digelar pekan lalu di bukittinggi, Sumatera Barat, mengisi agenda akhir tahun para pecinta BMW. Acara tahunan yang digelar pada 17-18 Desember 2021 ini turut didukung oleh BMW Tunas dan BMW Trans sebagai dealer resmi BMW di Indonesia. Rangkaian IBF 2021 diisi juga oleh Munas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).

Munas dan IBF tahun ini juga menjadi pertama kalinya digelar di Bukittinggi, kota yang memiliki julukan “Parijs Van Sumatera”. Ini merupakan bagian dari mendukung program pariwisata pemerintah kota Bukittinggi. Berbagai acara menarik mengisi rangkaian Munas dan IBF, yang menarik bagi para penggemar BMW.

“Partisipasi BMW Indonesia dengan dealer resmi BMW yaitu BMW Tunas dan BMW Trans pada kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia sekaligus rayakan 20 Years of Joy with BMW Group Indonesia. Kami mendirikan BMW Indonesia sebagai anak perusahaan pada tahun 2001. Namun, BMW Group telah bergerak di Indonesia selama 45 tahun sejak kami memulai operasi CKD dengan mitra lokal pada tahun 1976,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Munas BMWCCI

Gelaran Bimmerfest tahun ini dihadirkan model terbaru yang BMW luncurkan untuk pasar Indonesia, yaitu 320i Dynamic. BMW juga tawarkan program Technical Updates untuk perawatan kendaraan, yang telah dilaksanakan sejak 5 tahun lalu. Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital yang mudah dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan Aksesoris.

Baca Juga: MG Hadirkan Layanan MG Care, Bisa Pemeriksa Mobil Gratis Jelang Tahun Baru

Sementara Munas BMWCCI sendiri telah digelar sukses dengan dihadiri oleh ratusan penggemar BMW. Dikatakan ada lebih dari 500 kendaraan BMW datang ke Bukittinggi meramaikan acara yang digelar oleh klub yang menaungi banyak klub dan komunitas di seluruh Indonesia. Namun tetap karena mengingat situasi saat ini, Munas dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BMW 320i Dynamic

“Banyak kegiatan unggulan yang akan menyatukan penggemar BMW, salah satunya adalah area simpang Jam Gadang dimana seluruh detail acara juga dilengkapi sentuhan budaya lokal dan hadirnya area kuliner khas Bukittinggi yang semakin memperkaya isi acara. Selanjutnya, kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kota Bukittinggi, BMW Indonesia, BMW Tunas dan BMW Trans pada #IBF2021. Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat berlanjut di masa yang akan datang,” jelas Ridwan, Ketua BMWCCI Chapter Bukittinggi yang juga menjadi Ketua Panitia IBF 2021.

Rangkaian acara IBF 2021 yang didedikasikan untuk penggemar BMW yaitu: Munas BMWCCI, IBF Carshow, Car Contest, Photo Contest, Podcast, Grand Prize, dan Tarian Lokal penyambutan tamu agung. Acara ini juga turut dihadiri oleh Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, S.H., lalu AKBP Dody Prawiranegara, Kapolres BUkittinggi, dan Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi Drs. Supadria, M.Si.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: VIDEO: All New Honda City Sedan, Lebih Mahal dari Hatchback RS Tapi Dapat Apa?

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil BMW Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature