Nissan Ajak Media Mencicipi All New Serena Keliling Kota

JAKARTA, 15 April 2019 — PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar media test drive All New Nissan Serena dari Jakarta ke Bogor hari ini, Senin (15/3/2019). Sebagai informasi MPV ini sudah dihadirkan bersamaan dengan peluncuran All New Livina. Lantas seperti apa sensasinya?

All New Nissan Serena terbaru (C27) merupakan generasi kelima dan mendapat tempat tersendiri di pasar otomotif Tanah Air. Fitur Nissan Intelligent Mobility disematkan menjadi trade mark Nissan saat ini. Salah satunya adalah fitur Intelligent sliding door yang merupakan yang pertama di segmennya. Fitur ini membantu penumpang untuk masuk dan keluar serta menurunkan barang-barang dengan lebih mudah.

Pintu ini dilengkapi touchless sliding door di pintu baris kedua yang dilengkapi dengan foot sensor (di varian X). Dengan fitur ini Anda bisa membuka pintu hanya dengan satu ayunan kaki di bagian bawah mobil. Ini sangat membantu saat tangan Anda penuh dengan barang bawaan.

Satu fitur menarik lainnya di Serena terbaru ini dan juga yang pertama di segmennya yaitu pintu bagasi ganda (dual back door) yang inovatif dalam menyiasati keterbatasan ruang. Jadi pintu belakang bisa dibuka dengan dua cara – setengah atau seluruhnya. Hal ini untuk mengakali fleksibilitas akses ruang bagasi.

Serena memiliki layar monitor ganda berukuran 7 inci, layar monitor yang pertama adalah head unit yang disebut sebagai Multi Media Display (MMD). Head unit ini bisa tersambung dengan smartphone dan juga roof monitor (TV di baris kedua) berukuran 11 inci.

Layar monitor berikutnya adalah Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor atau kamera 360 (khusus untuk varian X). Kedua varian sama-sama memiliki 8 parking sensor, namun varian X memakai rear camera biasa kalau yang HWS sudah around view monitor.

Kenyamanan semakin bertambah dengan adanya captain seat berbalut kulit. Kursi baris kedua ini bisa digeser dan dirapatkan dengan kursi di sebelahnya atau dimundurkan hingga kursi baris ketiga untuk mendapatkan ruang kaki yang lebih lebar. Tak ketingalan ada tujuh colokan USB pada setiap baris kursi.

All New Nissan Serena menggunakan mesin MR20 dengan kapasitas 1997 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 150 ps @6000 rpm dan torsi maksimal 199 Nm @4400 rpm. Nissan memasangkan mesin ini dengan transmisi CVT with Eco.

Kenyamanan penumpang ditunjang dengan penggunaan transmisi Independent Strut, Single Action, Coil Springs with Stabilizer di bagian depan dan Torsion beam, Single Action, Coil Springs with Stabilizer di bagian belakang.

Untuk harganya, All New Serena HWS dibanderol Rp 465 juta, sedangkan All New Serena X dibanderol Rp 448 juta (OTR Jakarta).

Seperti apa kenyamanan dan performa mobil ini? Simak terus laporan Carvaganza.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota C-HR Hybrid

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi pemegang merek yang paling gencar memperkenalkan mobil hybrid di...

Potensi Pasar Tinggi, Mitsubishi Garap Serius Kawasan Bogor

BOGOR, 22 April 2019 – Selain Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menggarap seris kawasan di...

Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

JAKARTA, 22 April 2019 - PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah kekuatannya di line-up hybrid dengan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid...

Perkuat Jaringan di Bogor, Mitsubishi Motors Resmikan Diler di Tajur

BOGOR, 22 April 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperkuat jaringan penjualannya di kota Bogor...

MODIFIKASI: Power Over Beauty Mercedes-Benz SLK 250

RADEN Patra Dimas Kunto Wibisono, kerap dipanggil Aden, memang gila otomotif. Pria yang kerja di perusahaan kapal laut ini hobi...