Beranda New Cars Volvo XC40 Makin Fungsional

Volvo XC40 Makin Fungsional

MILAN, 27 September 2017 – Volvo akhirnya memperkenalkan secara resmi Volvo XC40 baru di Milan, Italia. SUV kompak ini adalah model XC terkecil yang ditawarkan oleh produsen mobil Swedia tersebut, di bawah XC60 dan XC90.

Volvo XC40 dibangun berdasarkan Compact Modular Architecture (CMA) milik Volvo. Memiliki ukuran panjang 4,425 mm, lebar 1,851 mm, tinggi 1.658 mm dan jarak sumbu roda 2,702 mm. Tampilan sporty mobil ini terlihat jelas dari rear track yang lebar (1.626 mm) dibandingkan dengan yang depan (1.601 mm).

Beragam perubahan baru dilakukan Volvo. Tampilanya secara eksterior masih membawa bahasa desain keluarga CX. Grille depan tebal diapit headlight LED daytime running lights.

Di bagian samping garis body sederhana terhampar dari depan hingga pillar belakang. Catatan lain dari tampilannya adalah atap yang berkelir hitam, tema two-tone di bagian samping seolah membelah atap dan body. Ada pilihan warna yang bisa dipilih demikian juga dengan velg antara 18-21 inci.

Untuk bagian belakang, lampu belakang vertikal membungkus pilar. Ada dua knalpot di kedua sisi, spoiler atap menjadi fitur standar yang mengikuti warna sesusai dengan warna atap.

Di bagian kabin, ada sistem infotainment dengan layar sentuh Sensus Connect berukuran 9 inci dan cluster instrumen digital 12,3 inci. Beberapa bagian trim menggunakan alumunium. Volvo XC40 juga menawarkan ruang penyimpanan yang sesuai dan fungsional. Sedangkan di bagian belakang tersedia ruang kargo berkapasitas 432 liter.

Beberapa fitur tersedia seperti dual-zone climate system, sistem penyaringan udara CleanZone dan ventilasi udara belakang, jok kulit, kursi dengan pengaturan elektrik, sistem audio berkinerja tinggi (Harman Kardon Premium Sound) dan layanan aplikasi mobile Volvo On Call.

Di bawah bonnet, XC40 ditawarkan dengan mesin 2.0 liter empat silinder. Yang pertama adalah turbodiesel D4 yang menyandang tenaga 190 hp dan torsi 400 Nm, sedangkan pilihan lainnya adalah T5 Drive-E dengan torsi 247 hp dan torsi 350 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis Geartronic AW TG-81SC 8-kecepatan dan sistem penggerak all-wheel drive.

Pilihan mesin lainnya akan menyusul termasuk hybrid T5 Twin Engine plug-in hybrid yang diperkenalkan dua tahun lalu. Ada juga mesin 1.5 liter tiga silinder.

Fitur keselamatan dan pengemudi di XC40 mencakup sistem Pilot Assisted Volvo Cars, City Safety, Run-off Road protection and mitigation, Cross Traffic dengan dukungan rem dan kamera 360 derajat.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...