Beranda New Cars Volkswagen Polo Mk6 Alami Banyak Makeover

Volkswagen Polo Mk6 Alami Banyak Makeover

MUENCHEN, 30 Agustus 2017 – Volkswagen akhirnya merilis secara resmi foto lengkap Volkswagen Polo MK6 yang diperkenalkan pada Juni lalu. Untuk pertama kalinya VW melansir tampilan versi standar yang sebelumnya hanya versi R-Line dan Beats.

Generasi keenam ini memiliki bodi lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Badan lebih panjang 81 mm (4.053 mm), lebih lebar 94 mm (1,751 mm) dan lebih rendah 7 mm (1,446 mm) dibandingkan Mk5. Selain itu juga wheelbase lebih panjang 94 mm (2,564 mm). Yang lebih signifikan, Polo baru menggunakan platform MQB – memanfaatkan varian A0 yang lebih kecil yang diperkenalkan di SEAT Ibiza – namun tanpa penambahan bobot.

Untuk mencocokkan rangka baru, Polo ini diberi tampilan lebih tajam dan lebih asertif, sehingga berbeda dibandingkan sang kakak Golf. Lampu depannya, yang tersedia secara opsional dengan LED, ditempatkan lebih rendah.

Di sepanjang sisi, ada garis ganda berbentuk panah baru, dikombinasikan dengan lampu belakang tiga dimensi (item LED sekali lagi jadi pilihan), yang memberikan kesan lebih besar. Tapi kini tidak ada lagi pilihan bodystyle tiga pintu – hanya ada lima pintu – meski ada pilihan total 14 warna eksterior dan 12 desain roda mulai dari diameter 14 sampai 18 inci.

Bagian interior mengalami makeover yang lebih banyak. Desain dashboard horizontal dual layer baru tersedia dalam empat pilihan warna bersama 11 seat cover desai. Instrumen digital Active Info Display dengan layar 11,7 inci menyajikan lebih banyak informasi.

Sistem infotainment memiliki layar berukuran 6,4 atau 8,0 inci dan dapat digunakan untuk mengirim informasi yang akan ditampilkan pada Active Info Dislpay. Pilihan baru meliputi App Connect with MirrorLink, Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, charger smartphone nirkabel, keyless entry dan sistem suara 300 watt.

Perangkat keamanan mencakup Front Assist with City Emergency Braking dan Pedestrian Monitoring, Blind Spot Monitor with Rear Traffic Alert, semi-automated Park Assist, Driver Alert System dan Automatic Post-Collision Braking System. Adaptive Cruise Control (ACC) kembali hanya menjadi fitur optional.

Ada tiga mesin bensin tiga silinder 1.0 liter yang ditawarkan. Termasuk MPI naturally aspirated yang memiliki tenaga 65 PS/95 Nm atau 75 PS dengan gearbox manual lima kecepatan, atau 95 PS / 175 Nm TSI turbocharged dengan transmisi dual-clutch DSG.

Nantinya juga akan ada pilihan 115 PS / 200 Nm dari mesin 1.0 TSI, ditambah 150 Nm / 250 Nm 1.5 TSI dengan Active Cylinder Management (ACT) dan 200 PS / 320 Nm dari 2.0 TSI GTI. Kesemuanya tersedia dalam manual enam kecepatan atau DSG. Juga ditawarkan mesin turbodiesel 1,6 TDI dengan tenaga 80 PS / 250 Nm dan 95 PS, serta mesin berbahan bakar gas 1.0 TGI dengan tenaga 90 PS / 175 Nm.

RAJU FEBRIAN

Last Update

Oli Resmi Toyota Raih Penghargaan Desain

JAKARTA, 18 Juli 2018 – Desain grafis dan kemasan TMO Engine Oil, yang merupakan salah satu dari Toyota Genuine Parts, berhasil...

BOSCH Indonesia Kenalkan Klakson Keong Berbahan Anti Pecah

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- BOSCH Indonesia menghadirkan klakson baru khusus roda empat tapi juga bisa digunakan oleh sepeda motor....

Kia Grand Sedona Diesel Mengaspal di Indonesia, Tidak Sampai Rp 600 Juta

JAKARTA, 18 Juli 2018 - Dua tahun setelah meluncurkan Kia Grand Sedona ke pasar Indonesia, kini giliran PT Kia Morning...

Harga Mitsubishi Xpander dan Pajero Naik Lagi Mulai Agustus

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- Mitsubishi bersiap menaikkan harga jual MPV Mitsubishi Xpander dan SUV Pajero Sport mulai 1 Agustus...

‘Supercar’ Terbang Ini Solusi Aston Martin Kurangi Kemacetan

GAYDON, 18 Juli 2018 – Sukses mengukuhkan namanya sebagai pabrikan mobil kencang dan mewah, Aston Martin tampaknya sedang melihat peluang...