Beranda New Cars VIDEO: Audi Rilis Film Pendek Sambut Peluncuran All-New Q8

VIDEO: Audi Rilis Film Pendek Sambut Peluncuran All-New Q8

INGOLSTADT, 18 Mei 2018 – Generasi terbaru dari Audi Q8 telah dipastikan akan meluncur bulan depan, Juni 2018. Audi menggelar aktivitas unik dalam menyambut kehadiran All-New Q8, yakni dengan membuat rangkaian film pendek.

Film pendek tersebut diawali rilisnya melalui pre-teaser yang Audi unggah melalui YouTube, dengan judul Q8 Unleashed. Setidaknya akan ada 5 episode siap ditayangkan, di mana episode pertama akan dirilis pada 21 Mei 2018.

Q8 Unleashed digarap dengan tema dan sinematografi layaknya film action Hollywood, jika melihat trailer atau teasernya. Seluruh episode akan ditayangkan secara bertahap dalam waktu dua pekan, dengan setiap episode dirilis setiap empat hari.

Generasi terbaru Q8 akan mengadopsi desain body coupe SUV, seperti BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe, yang telah mereka tunjukkan melalui sketsa konsepnya beberapa waktu lalu. Audi memanfaatkan platform MLB Evo yang juga dipakai oleh Bentley Bentayga, Porsche Cayenne dan Volkswagen Touareg.

Setidaknya dua varian powertrain telah diumumkan untuk Q8, yakni V6 3.0 liter TFSI dengan sistem mild-hybrid bertenaga 476 hp dan versi plug-in hybrid dengan tenaga 448 hp. Transmisi otomatis 8-speed dan sistem all-wheel drive kemungkinan besar akan menjadi opsi standard.

Peluncuran model baru dengan menggunakan film pendek sebelumnya juga pernah dilakukan oleh BMW pada tahun 2016, saat menyambut hadirnya Seri 5 terbaru.

WAHYU HARIANTONO