Beranda New Cars Uji Pasar, SUV Listrik Jaguar I-Pace Akan Dibawa ke Indonesia Tahun Ini

Uji Pasar, SUV Listrik Jaguar I-Pace Akan Dibawa ke Indonesia Tahun Ini

JAKARTA, 16 Mei 2018 – Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia menyadari meningkatnya tren para pabrikan otomotif di dalam negeri bersiap menyambut era kendaraan listrik belakangan ini. Tidak ingin ketinggalan, mereka pun mengaku akan segera mendatangkan mobil listrik Jaguar ke Indonesia.

Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi JLR di Indonesia mengungkap rencananya untuk datangkan Jaguar I-Pace tahun ini. Crossover listrik tersebut akan didatangkan untuk menyapa masyarakat dan para konsumen Jaguar di Indonesia.

Namun di balik kabar gembira tersebut, Staehler menegaskan bahwa I-Pace belum akan langsung dijual saat didatangkan ke Indonesia nanti.

“Anda semua mengikuti berita otomotif, jadi anda semua tahu seperti saya bilang elektrifikasi jaguar yang terjadi di ranah internasional. Kami kemungkinan besar tidak akan bisa meluncurkan Jaguar I-Pace tahun ini, tapi kami coba untuk pamerkan kepada anda,” kata Staehler di peluncuran New Range Rover 2018, Senin (14/5/2018).

“Jadi kami mencoba bawa mobil itu ke Jakarta dan tunjukkan kepada konsumen dan kepada media, dengan tujuan persiapkan juga Jakarta untuk mobil listrik. Dan Jaguar sekarang dengan produknya, I-Pace, adalah pabrikan premium pemimpin di segmen ini, jadi ini akan menarik di sisi Jaguar,” tambah dia.

Alasan JLR Indonesia belum akan menjual I-Pace di Tanah Air berkaitan dengan belum terwujudnya regulasi untuk kendaraan bertenaga listrik, sampai saat ini. Kementerian Perindustrian tidak kunjung selesai melakukan pengkajian regulasi yang telah dilakukan sejak tahun lalu itu.

Jaguar meluncurkan I-Pace versi produksi saat Geneva Motor Show 2018, Maret lalu, yang menjadi kompetitor langsung bagi Tesla Model X. I-Pace pun menjadi mobil bertenaga listrik pertama yang dipasarkan Jaguar.

WAHYU HARIANTONO