Beranda New Cars Toyota RAV4 Generasi Kelima Lebih Gagah, Minus Mesin Diesel

Toyota RAV4 Generasi Kelima Lebih Gagah, Minus Mesin Diesel

NEW YORK, 29 Maret 2018 – Sesuai teaser yang dirilisnya beberapa pekan lalu, Toyota akhirnya memperkenalkan Toyota RAV4 untuk tampil pada New York Auto Show 2018. RAV4 terkini tampil lebih tegas dan tangguh demi melawan Nissan Qashqai dan Ford Kuga di pasar Amerika.

Generasi kelima dari RAV4 ini dirancang menggunakan platform SUV dari Toyota New Global Architecture (TNGA), menjadi salah satu produk terpenting Toyota di wilayah Amerika mengingat statusnya sebagai mobil terlaris Toyota di Amerika Serikat selain Corolla, Highlander dan Tacoma.

Toyota menyediakan pilihan varian mesin bensin empat silinder 2.0 liter dan satu varian hybrid dengan mesin 2.5 liter. Belum ada informasi terkait performa mesin dirilis saat ini, namun varian hybrid diyakini akan menyediakan tenaga 194 hp dan konsumsi bahan bakar 19,6 km/liter.

Baca Juga:  Tata Ungkap Nama Calon SUV Terbaru, Meluncur Akhir Tahun

Selain itu, RAV4 diberikan pula sistem all-wheel drive yang dapat memutuskan distribusi tenaga ke roda belakang untuk menghemat konsumsi bahan bakarnya.

Desain yang diterapkan oleh Toyota pada RAV4 ini menonjolkan karakter lebih kekar melalui fender roda yang mengotak dan overhang lebih pendek dari model pendahulunya. Toyota mengklaim RAV4 terkini memiliki dimensi 10 mm lebih lebar untuk membuat ruang kabin lebih lega.

Sementara bagian interior dibuat lebih mewah dengan penataan konsol tengah lebih rapi, disertai layar sistem infotainment. Lebih lanjut, kabin RAV4 turut menyajikan jok berlapis bahan kulit dan dual-zone climate control untuk kenyamanan penumpangnya.

Di antara banyaknya perubahan dan peningkatan tersebut, Toyota memilih untuk tidak lagi menawarkan mesin diesel pada RAV4 seiring rencana Toyota untuk menghentikan produksi mesin diesel sebelum akhir 2018.

WAHYU HARIANTONO