Beranda New Cars Toyota New Vios Sekarang Punya 7 Airbag

Toyota New Vios Sekarang Punya 7 Airbag

JAKARTA, 3 April 2018 – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota New Vios hari ini, Selasa (3/4), yang membawa sejumlah pembaruan dan peningkatan. Paling signifikan dari seluruh update pada New Vios adalah semakin kayanya fitur keselamatan yang dimiliki.

Fitur keselamatan yang paling meningkat dari Vios edisi sebelumnya adalah bahwa sekarang New Vios telah memiliki sebanyak 7 buah airbag untuk melindungi penumpang. Artinya, penumpang New Vios kini semakin keselamatannya terjamin seandainya terjadi kecelakaan.

Selain di dua sisi depan pengemudi dan penumpang depan, airbag SRS New Vios sekarang tersedia juga Side Airbags, Curtain Shield Airbags (CSA), dan Knee Airbags. Sebelumnya, Vios yang berbagi platform dengan Yaris ini hanya memiliki dua buah airbag.

Baca Juga:  Test Drive Mobil-Mobil Mewah Tersedia di The 2nd Indonesia Autovaganza

Selain bertambahnya jumlah airbag menjadi tujuh, New Vios juga bertambah fitur keselamatan lain seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HAS) dan Emergency Brake Signal (EBS), melengkapi fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang telah ada lebih dulu. Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang.

“Hadirnya fitur keselamatan yang semakin lengkap pada New Vios ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjadikan keselamatan sebagai salah satu fokus utama Toyota, dengan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam keterangan persnya.

Selain fitur-fitur di atas, kelengkapan fitur New Vios yang diluncurkan tanpa seremoni ini turut ditambah dengan pilihan mode Eco/Sport pada mode mengemudi, serta paddle-shift pada varian transmisi CVT 7-speed untuk menambah karakter sporty bagi pengemudi.

Baca Juga:  Ini Daftar Pabrikan Mobil Terlaris di Semester I 2018

Sedan entry level ini tersedia dalam 4 tipe mulai dari yang termurah varian E MT (Rp 291,1 juta), E CVT (Rp 304,1 juta) G MT (Rp 309,9 juta), dan G VCT yang menjadi varian tertinggi seharga Rp 326 juta.

WAHYU HARIANTONO