Beranda New Cars Toyota Luncurkan New Vios, Semakin Mewah Harga Mulai Rp 219,1 Juta

Toyota Luncurkan New Vios, Semakin Mewah Harga Mulai Rp 219,1 Juta

JAKARTA, 3 April 2018 – Setelah meluncurkan New Toyota Yaris pada bulan Februari 2018 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan juga kembaran versi sedannya yakni Toyota New Vios, Selasa (3/4/2018). Penyegaran signifikan terjadi pada desain eksterior, sama seperti Yaris. New Vios dipasarkan dengan harga mulai Rp 291,1 juta OTR DKI Jakarta.

“Kehadiran New Vios merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di segmen entry sedan. New Vios hadir dengan Advance dan Emotional desain serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Vios,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam keterangan persnya hari ini, Selasa (4/4/2018).

Dari sisi tampilan, Toyota menyebut New Vios mengusung konsep Advance and Emotional, yang membuat New Vios tampil lebih segar dan elagan. Selain desain, penyegaran New Vios juga meningkatkan faktor safety demi kenyamanan lebih bagi penumpang.

Perubahan di bagian depan terlihat dari front grille dengan garis horizontal yang makin ke atas makin besar. Desainya berbeda dengan model sebelumnya. Desain lampu depan yang serupa dengan Yaris menambah kesan sporty, di mana lampu belakang LED tunjukkan desain senada dengan desain body.

Bagian kabin, disebut Toyota mengusung desain Elegant and Comfort. Dominasi warna beige terasa kental didukung dengan sistem Audio Infotainment yang lebih memanjakan penumpang dengan layar sentuh HD 7 inci. Kesan lebih mutakhir disajikan melalui panel instrumen baru dan tombol pengatur AC digital.

Perubahan cukup signifikan dilakukan pada bagian kursi baik di depan maupun belakang. Posisi head rest dirancang agak lebih kebelakang dan sandaran dibuat agak lebih tegak dengan memperbesar sudut torso melalui penambahan material pada sandaran agar kursi bisa menyerap secara penuh tubuh pengendara dan penumpang. Perubahan juga dilakukan pada struktur kursi bagian bawah paha penumpang untuk memberikan posisi lebih baik dan nyaman.

Mesin 1.500 cc Dual VVT-i tipe 2NR-FE tetap dipertahankan. Mesin ini memiliki tenaga 105 hp (107 ps) dan torsi 140 Nm (14,3 kgm). Selain opsi transmisi manual 5-speed dan CVT 7-speed dengan paddle-shift, New Vios kini juga memiliki fitur Eco/Sport untuk model mengemudi.

Peningkatan fitur keselamatan tidak ketinggalan dilakukan kini dibekali 7 airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS), serta seatbelt 3 titik untuk semua penumpang.

Sedan entry level ini tersedia dalam 4 tipe mulai dari yang termurah varian E MT (Rp 291,1 juta), E CVT (Rp 304,1 juta) G MT (Rp 309,9 juta), dan G VCT yang menjadi varian tertinggi seharga Rp 326 juta. Sedangkan pilihan warna ada 6 yaitu Silver Metallic, Attitude Black MicaDark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru Dark Blue Mica Metallic.

“Model ke-4 kami di tahun ini yaitu New Vios dengan desain terbaru dan peningkatan fungsi kenyamanan dan tentunya fungsi keamanan,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor.

WAHYU HARIANTONO

Last Update

Oli Resmi Toyota Raih Penghargaan Desain

JAKARTA, 18 Juli 2018 – Desain grafis dan kemasan TMO Engine Oil, yang merupakan salah satu dari Toyota Genuine Parts, berhasil...

BOSCH Indonesia Kenalkan Klakson Keong Berbahan Anti Pecah

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- BOSCH Indonesia menghadirkan klakson baru khusus roda empat tapi juga bisa digunakan oleh sepeda motor....

Kia Grand Sedona Diesel Mengaspal di Indonesia, Tidak Sampai Rp 600 Juta

JAKARTA, 18 Juli 2018 - Dua tahun setelah meluncurkan Kia Grand Sedona ke pasar Indonesia, kini giliran PT Kia Morning...

Harga Mitsubishi Xpander dan Pajero Naik Lagi Mulai Agustus

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- Mitsubishi bersiap menaikkan harga jual MPV Mitsubishi Xpander dan SUV Pajero Sport mulai 1 Agustus...

‘Supercar’ Terbang Ini Solusi Aston Martin Kurangi Kemacetan

GAYDON, 18 Juli 2018 – Sukses mengukuhkan namanya sebagai pabrikan mobil kencang dan mewah, Aston Martin tampaknya sedang melihat peluang...