Home New Cars Toyota Alphard dan Vellfire Baru Diluncurkan, Harga Makin Mahal

Toyota Alphard dan Vellfire Baru Diluncurkan, Harga Makin Mahal

SHARE

JAKARTA, 1 Maret 2018 – Tanpa banyak woro-woro, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan dua model andalannya di segmen Luxury MPV yaitu Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire. Kedua MPV ini mendapat berbagai perubahan yang menjadikan tampilannya kian mewah.

Desainer Toyota telah melakukan sejumlah perubahan untuk lebih menyempurnakan penampilan, kenyamanan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire. Perubahan pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel menjadikan New Alphard dan New Vellfire kian menarik perhatian.

Ada perbedaan tampilan dengan yang membedakan Alphard dan Vellfire. Grille Alphard dibuat berukuran besar dengan palang berbentuk vertical. Sedangkan Vellfire dibuat horizontal dan bergabung dengan bumper bagian bawah. Bagian headlamp juga dibuat berbeda. Aphard memiliki lampu utama sipit sedangkan Vellfire lebih besar dan seolah terbelah dua.

Di bagian belakang, desain baru pada rear lamp dan door garnish semakin menonjolkan mobil ini sebagai kendaraan kelas atas. Dilengkapi desain baru pada alloy wheel dengan ukuran 18 inci menjadikan New Alphard dan New Vellfire kendaraan yang merepresentasikan penggunanya dari kelas atas.

Bagian kabin juga mengalami perubahan yang menarik. Kursi yang dilapis kuat dengan captain seat. Untuk memberikan kenyamanan lebih, sandaran kursi kini menjadi fitur yang mampu menunjang tulang punggung (lumbar support) yang semakin baik.

Penggunaan ornamen kayu sebagai lambang mobil kelas atas kian kuat membuat kabin New Alphard dan New Vellfire kian berkelas. Untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid, ornamennya didominasi warna metal brown wood, sedangkan untuk interior New Alphard varian 3.5 Q di dominasi warna hitam dilengkapi dengan aksen brown olive ash brull woodgrain. Pada varian 2.5 G Vellfire, ornamennya menggunakan metal wood dengan dominasi warna hitam.

New Alphard dan New Vellfire kini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan pada saat berkendara, seperti Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan angle pengelihatan pada saat parkir. Khusus untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid mendapat fitur tambahan berupa Blind Spot Monitor yang berfungsi untuk semakin mempermudah pengemudi dengan menambah luas pandangan khususnya di bagian blind spot.

Khusus untuk varian Q, kini dilengkapi dengan mesin berteknologi V6 dengan VVT-i dan menggunakan transmisi baru, yaitu 8 AT. Selain hemat bahan bakar, teknologi ini juga semakin ramah lingkungan. Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru.

Toyota New Alphard dan New Vellfire kini menawarkan warna baru, yaitu Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic menggantikan warna pada model sebelumnya.

“Melalui berbagai peningkatan tersebut, baik eksterior, interior, fitur keselamatan, dan fitur berteknologi tinggi lainnya, kami optimis New Alphard dan New Vellfire akan memberikan kemewahan dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya yang sudah terbukti menjadi pilihan utama pelanggan segmen luxury MPV,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan persnya.

Nah soal harga, ada kenaikan yang lumayan. Alphard dan Vellfire baru ini mengalami kenaikan mulai dari Rp 20,4 juta untuk varian paling bawah Alphard 2.5 X sampai Rp 50,3 juta yang dikenakan pada varian tertinggi Alphard 3.5 Q.

Harga Toyota New Alphard dan New Vellfire:

– Alphard 2.5 X: Rp 925,200,000
– Alphard 2.5  G: Rp 1,079,600,000
– Alphard 3.5 Q: Rp 1,773,400,000
– Alphard Hybrid: Rp 1,400,000
– Vellfire 2.5 G: Rp 1,077,600,000

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

video

VIDEO: Mazda Rayakan 40 Tahun RX-7

TOKYO, 23 Juni 2018 -- Mesin rotari adalah konfigurasi mesin paling menarik di dunia otomotif. Tahun lalu, Mazda menandai 50...

FEATURE: Legacies of the Legend Ayrton Senna

LEO TOLSTOY Tolstoy pernah berkata, “Happiness is an allegory, unhappiness a story.” Ucapan penulis asal Rusia tersebut ada benarnya jika...

Sinergi Renault-Nissan-Mitsubishi Hasilkan Profit Rp 93,3 Triliun

TOKYO, 23 Juni 2018 – Pada tahun 2016 lalu, Aliansi Renault-Nissan menambah anggota keluarga baru dengan membeli saham mayoritas Mitubishi....
video

Land Rover Catat Rekor Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-70

BAD KISSINGEN, 23 Juni 2018 – Land Rover kembali mencatatkan namanya di Rekor Dunia Guinness pada perayaan usianya yang ke-70...

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...