Beranda New Cars The Porsche 911 Speedster Siap Diproduksi

The Porsche 911 Speedster Siap Diproduksi

STUTTGART, 4 Oktober 2018 – Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche AG, mengumumkan rencana produksi Porsche 911 Speedster. Mobil yang ditampilkan saat perayaan ulang tahun ke-70 Porsche, Juni lalu, siap diproduksi pada paruh pertama tahun 2019.

Mobil ini dibuat secara terbatas yaitu hanya 1.948 unit ini hadir di Paris Motor Show 2018. Mobil ini dikembangkan di Porsche Motorsport di Weissach bekerjasama dengan Style Porsche dan Porsche Exclusive Manufaktur.

Porsche 911 Speedster akan menjadi mobil pertama yang ditawarkan dengan Paket Desain Heritage yang baru. Menggunakan warna Guards red, mobil ini dipasangi velg 21-inch center lock wheel. Desain roda cross-spoke mereka mirip dengan mobil balap Porsche seperti 911 RSR dan GT3 R.

Tinted day-time running lights hari juga terinspirasi oleh balapan. Dua cermin eksterior berbentuk “Talbot” serta tutup tangki bahan bakar – diposisikan secara terpusat pada kap mesin – black chrome dan platinum.

Berbeda dengan versi “Heritage” yang sebelumnya ditampilkan, interior menggunakan sebagian kulit berwarna hitam berlubang yang ditambah dengan highlight berwarna merah.

Semua komponen bodi serta seluruh teknologi 911 Speedster Concept ini identik. Window frame diperpendek dengan panel cowl top yang lebih rendah dan jendela samping yang lebih kecil serta kap mesin belakang carbon-fibre dengan double bubble cove di belakang kursi.

Bodi dari mobil konsep ini didasarkan pada 911 Carrera 4 Cabriolet. Fender, serta kap depan dan belakang terbuat dari komposit serat karbon ringan sementara sasis diambil dari 911 GT3.

Selanjutnya, exhaust system menggunakan titanium tailpipes dan drivetrain termasuk gearbox enam percepatan yang dioperasikan secara manual. Speedster menggunakan oleh mesin flat-six naturally-aspirated yang mengembangkan lebih dari 500 hp dan mampu meningkatkan kecepatan mesin hingga 9.000 rpm.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Rayakan HUT Ke-28, Adira Finance Gelar Program CSR Pariwisata

JAKARTA, 13 November  2018 - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun dengan...

Bandung Lautan Daihatsu Eratkan Tali Silaturahmi Para Konsumen

BANDUNG, 13 November 2018 – Menyambut akhir tahun 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan apresiasi kepada para konsumen setianya...

Atlet Tim Bridgestone Indonesia, Eko Yuli Irawan Pecahkan Rekor di Ashgabat

ASHGABAT, 13 November 2018 -- Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, kembali mengibarkan Merah Putih di ajang internasional. Eko Yuli,...

RFT Motorsport Kembangkan Ban Rally Lokal RG4

JAKARTA, 13 November 2018 – Memanfaatkan pengalaman dan jam terbang di ajang rally, RFT Motorsport selaku bengkel spesialis balap mobil, mengembangkan sebuah ban rally terbaru...

Beginikah Tampang SUV Mewah ‘Kakak’ Hyundai Santa Fe?

SEOUL, 13 November 2018 – Hyundai telah mengumumkan akan meluncurkan model SUV termahalnya, saat memeriahkan ajang Los Angeles Auto Show...