Beranda New Cars The Porsche 911 Speedster Siap Diproduksi

The Porsche 911 Speedster Siap Diproduksi

STUTTGART, 4 Oktober 2018 – Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche AG, mengumumkan rencana produksi Porsche 911 Speedster. Mobil yang ditampilkan saat perayaan ulang tahun ke-70 Porsche, Juni lalu, siap diproduksi pada paruh pertama tahun 2019.

Mobil ini dibuat secara terbatas yaitu hanya 1.948 unit ini hadir di Paris Motor Show 2018. Mobil ini dikembangkan di Porsche Motorsport di Weissach bekerjasama dengan Style Porsche dan Porsche Exclusive Manufaktur.

Porsche 911 Speedster akan menjadi mobil pertama yang ditawarkan dengan Paket Desain Heritage yang baru. Menggunakan warna Guards red, mobil ini dipasangi velg 21-inch center lock wheel. Desain roda cross-spoke mereka mirip dengan mobil balap Porsche seperti 911 RSR dan GT3 R.

Tinted day-time running lights hari juga terinspirasi oleh balapan. Dua cermin eksterior berbentuk “Talbot” serta tutup tangki bahan bakar – diposisikan secara terpusat pada kap mesin – black chrome dan platinum.

Berbeda dengan versi “Heritage” yang sebelumnya ditampilkan, interior menggunakan sebagian kulit berwarna hitam berlubang yang ditambah dengan highlight berwarna merah.

Semua komponen bodi serta seluruh teknologi 911 Speedster Concept ini identik. Window frame diperpendek dengan panel cowl top yang lebih rendah dan jendela samping yang lebih kecil serta kap mesin belakang carbon-fibre dengan double bubble cove di belakang kursi.

Bodi dari mobil konsep ini didasarkan pada 911 Carrera 4 Cabriolet. Fender, serta kap depan dan belakang terbuat dari komposit serat karbon ringan sementara sasis diambil dari 911 GT3.

Selanjutnya, exhaust system menggunakan titanium tailpipes dan drivetrain termasuk gearbox enam percepatan yang dioperasikan secara manual. Speedster menggunakan oleh mesin flat-six naturally-aspirated yang mengembangkan lebih dari 500 hp dan mampu meningkatkan kecepatan mesin hingga 9.000 rpm.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...